Takkan Balik Lagi ke Old Trafford, Manchester United Patok Harga Buat Pemain Buangan

Juventus termasuk di antara klub-klub Eropa yang dikatakan tertarik dengan jasa pemain Manchester United Jadon Sanchonya, sementara Dortmund masih bisa membawanya kembali ke klub secara permanen.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 10 Jun 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2024, 16:00 WIB
Manchester United Vs Leicester City
Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan Bruno Fernandes melakukan selebrasi setelah merobek gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (19/2/2023) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan sudah mematok harga jual Jadon Sancho sebesar 40 juta pounds. Setan Merah sepertinya bertekad akan menjual pemain Inggris itu pada jendela transfer musim panas ini.

Mantan pemain muda Manchester City ini menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Borussia Dortmund. Dia mencetak tiga gol dan mencatatkan tiga assist dalam 21 penampilan selama periode keduanya di BVB.

Dortmund diyakini ingin mempertahankan pemain berusia 24 tahun itu musim panas ini. Tapi, mereka memilih kesepakatan pinjaman lain ketimbang membayar untuk mengontraknya kembali secara permanen.

Ada klaim bahwa kepergian manajer Man United Erik ten Hag dapat menyebabkan Sancho dibawa kembali ke tim utama di Old Trafford musim depan. Namun, menurut BBC Sport, meski pelatih asal Belanda itu kehilangan pekerjaannya, MU masih berencana menjual penyerang tersebut.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Manchester United perlu mengumpulkan dana untuk meningkatkan skuad mereka musim panas ini. Dan, Sancho dipandang sebagai pemain yang mampu mendapatkan biaya transfer.

Juventus termasuk di antara klub-klub Eropa yang dikatakan tertarik dengan jasanya, sementara Dortmund masih bisa membawanya kembali ke klub secara permanen meski saat ini masih enggan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alasan Ten Hag Cadangkan Jadon Sancho

Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho. (Bola.com/Dok.AFP/OLI SCARFF).

Sancho kesulitan tampil menonjol di Man United, dengan hanya mencetak 12 gol dan mencatatkan enam assist dalam 82 penampilan untuk klub di semua kompetisi.

Dia hanya jadi pemain pengganti dalam tiga pertandingan pertama klub induknya di musim Liga Inggris 2023/2024 sebelum dikeluarkan dari skuad sepenuhnya melawan Arsenal.

Ten Hag mengatakan bahwa penampilan buruk dalam latihan telah menyebabkan Sancho dikeluarkan. Namun, sang pemain bersikeras bahwa bukan itu masalahnya, dan dia menolak untuk meminta maaf karena mencap manajernya sebagai pembohong.


Sancho Kembali ke Dortmund dengan Status Pinjaman

Foto: Jadon Sancho Tunjukkan Kelasnya, Borussia Dortmund  Melaju ke Babak Perempat Final Liga Champions
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (13/3/2024). (AP Photo/Martin Meissner)

Sancho akhirnya dikeluarkan dari tim utama di Old Trafford, dan dia kembali ke Dortmund dengan status pinjaman pada Januari karena rusaknya hubungannya dengan Ten Hag.

Meski kesulitan di Man United, penyerang ini memiliki rekor 53 gol dan 67 assist dalam 158 penampilan dalam dua periode bersama BVB. Sancho membantu Dortmund mencapai final Liga Champions 2024, dan dia bermain 87 menit dalam pertandingan melawan Real Madrid di Stadion Wembley awal bulan ini, di mana tim Jerman itu kalah 0-2.


MU Juga Bakal Jual Mason Greenwood

Foto: 8 Pemain Muda yang Siap Bersinar di Liga Inggris Musim Ini, Mason Greenwood Sudah Cetak 2 Gol Manchester United
Kompetisi Liga Inggris musim ini dipenuhi dengan para pemain muda dengan talenta ciamik yang siap bersinar. Beberapa dari mereka ada yang baru memulai kiprahya, namun ada pula yang telah beberapa musim berlaga di Premier League. Siapa saja? Berikut 8 di antaranya. (Foto: AP/Jon Super)

Manchester United memiliki kontrak dengan penyerang tersebut hingga Juni 2026. Namun, kemungkinan sulit melakukan tawar-menawar, terutama mengingat penampilannya di Dortmund pada paruh kedua musim lalu.

Klub juga diperkirakan akan menjual Mason Greenwood musim panas ini, dengan Benfica diduga menjadi klub terbaru yang menyatakan minat untuk mengontraknya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya