Erik ten Hag Membuat Permintaan Khusus pada Manchester United Buat Rekrut Pemain Ini

Manchester United telah menambahkan target baru pada jendela transfer musim panas ini, karena Setan Merah sangat ingin memperbaiki penampilannya yang cukup mengecewakan musim lalu.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Jun 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2024, 10:00 WIB
Foto: Akhiri Tren Negatif, MU Petik Poin Penuh di Markas Burnley pada Pekan ke-6 Liga Inggris
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, berbincang dengan Victor Lindelof saat melawan Burnley pada laga Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu (24/9/2023). Dengan kemenangan ini, Man United merangsek naik ke posisi delapan klasemen sementara Premier League. Skuad asuhan Erik ten Hag mengumpulkan sembilan poin dari enam laga. (Richard Sellers/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berniat memboyong penyerang AS Roma Paulo Dybala musim panas ini. Pemain berusia 30 tahun itu, saat ini sedang menjalani libur musim panas setelah tidak masuk dalam skuad Argentina untuk Copa America 2024.

Meski tak terpilih masuk timnas, tidak berarti bahwa Dybala tak menikmati musim yang produktif bersama Roma. Penyerang ini sudah mencetak 13 gol dan memberikan sembilan assist dalam 28 pertandingan Serie A.

Di bawah kepemimpinan Jose Mourinho dan kemudian Daniele De Rossi, Giallorossi finis di urutan keenam klasemen sementara, sehingga kehilangan satu tempat di Liga Champions. Jika dia tetap bertahan di Roma musim panas ini, Dybala akan berjuang untuk meraih kejayaan di Liga Europa musim depan.

Sementara itu, menurut The Sun, Manchester United telah menambahkan target baru ke dalam daftar pilihan mereka selama jendela transfer musim panas ini. Ini lantaran Setan Merah sangat ingin memperbaiki posisi mereka di posisi kedelapan musim lalu.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pasukan Erik ten Hag sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk merekrut Dybala dari Roma menjelang musim 2024-25 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Erik ten Hag Secara Khusus Minta Manajemen MU Datangkan Dybala

FOTO AS Roma Vs AC Milan
Ekspresi pemain AS Roma, Paulo Dybala usai menjebol gawang AC Milan pada leg kedua perempat final Liga Europa 2023/2024 di Stadion Olimpico, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Andrew Medichini)

Dapat dipahami bahwa pelatih kepala United yang berasal dari Belanda secara khusus meminta agar klub mengejar pemenang Piala Dunia 2022 itu selama off-season.

Dengan klausul pelepasan sebesar 10,2 juta pounds yang dilaporkan dalam kontraknya di Roma, yang berakhir pada 31 Juli, MU merasa bahwa mereka bisa mengamankan sang pemain dengan harga yang relatif murah mengingat silsilahnya.


Chelsea dan Tottenham Juga Disebut Tim Pengagum Dybala

Foto: Momen Paulo Dybala Kena Teror Sinar Laser saat Laga AS Roma Kontra Lazio di Coppa Italia
Pemain AS Roma, Paulo Dybala, terkena sinar laser saat melawan Lazio pada laga perempat final Coppa Italia 2023/2024 di Stadio Olimpico, Kamis (11/1/2024). Pemain asal Argentina ini menjadi sasaran teror suporter. (AP Photo/Gregorio Borgia)

Roma sebenarnya ingin mempertahankan pemain berusia 30 tahun itu di klub. Namun pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak belum mencapai kemajuan dan kontrak pemain saat ini akan berakhir pada musim panas 2025.

Selain Man United, ada dua klub kelas berat lainnya di Inggris yang tertarik dengan potensi pembelian Dybala di musim panas menjelang musim baru.

Salah satunya adalah Chelsea asuhan Enzo Maresca yang sebelumnya telah membuka pembicaraan dengan perwakilan sang penyerang mengenai kemungkinan kepindahan ke Stamford Bridge.


Dybala Bisa Masuk Skuad MU di Pertandingan Pramusim

Empoli vs AS Roma di Liga Italia
Penyerang AS Roma Paulo Dybala berebut bola dengan pemain Empoli, Razvan Gabriel Marin dan Filippo Bandinelli dalam partai Serie A 2022/2023 giornata 6 di Stadio Carlo Castellani, Selasa (13/9/2022) dini hari WIB. Duel Empoli vs Roma berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Serigala Ibu Kota --julukan AS Roma. (Marco Bucco/LaPresse via AP)

Kemudian, usai kehilangan Harry Kane ke Bayern Munchen musim panas lalu, Tottenham Hotspur asuhan Ange Postecoglou masih mencari bala bantuan menyerang untuk melengkapi pemain seperti Son Heung-min.

Manchester United memulai jadwal pramusim mereka dengan pertandingan persahabatan melawan tim Norwegia Rosenborg pada 15 Juli, ketika Dybala bisa menjadi bagian dari skuad.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya