Manchester United Susun Plan B yang Libatkan Mantan Pemain Jika Gagal Rekrut Striker Idaman di Musim Panas 2024

Manchester United kabarnya mulai menyiapkan plan B apabila mereka gagal mengangkut striker idamannya Joshua Zirkzee di bursa transfer musim panas 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 06 Jul 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2024, 16:00 WIB
Joshua Zirkzee
Striker Bologna Joshua Zirkzee (kedua dari kiri) begitu diminati Manchester United di bursa transfer musim panas 2024. Namun, rencana alternatif pun kabarnya mulai disiapkan MU apabila mereka gagal mengangkut sang penggawa ke Old Trafford. (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya mulai menyiapkan plan B apabila mereka gagal mengangkut striker idamannya Joshua Zirkzee di bursa transfer musim panas 2024.

Laporan mengejutkan dari Italia mengungkap Setan Merah tengah mempertimbangkan potensi membawa pulang salah satu mantan pemainnya untuk memperkuat lini depan jelang kampanye 2024/2025.

Seperti diketahui, Setan Merah memang sangat berambisi mendatangkan setidaknya satu striker lagi di jendela transfer kali ini. Mereka butuh sokongan tenaga lini depan buat Rasmus Hojlund, menyusul kepergian Anthony Martial yang kontraknya berakhir pengujung Juni lalu.

Nama Joshua Zirkzee pun muncul sebagai kandidat favorit Manchester United. Pemuda berusia 23 tahun tampil cukup menjanjikan bersama Bologna di kampanye 2023/2024 dengan membukukan 12 gol dan 7 assists dalam 37 pertandingan di berbagai kompetisi, yang sekaligus mengantar timnya tembus Liga Champions musim depan.

Hanya saja, upaya mendatangkan Zirkzee bakal jadi tugas berat buat MU. Sang pemain sudah lebih dulu menerima ketertarikan dari AC Milan dan digadang-gadang cukup terbuka pindah ke San Siro apabila harus meninggalkan Bologna di jendela transfer pertengahan tahun ini.


MU Masih Punya Peluang

Inter Milan
Penyerang Bologna, Joshua Zirkzee, berebut bola dengan penyerang Inter Milan, Marcus Thuram, dalam laga giornata 28 Serie A Liga Italia di Renato Dall'Ara Stadium, Minggu (10/3/2024) dini hari WIB. Inter Milan menang 1-0 dalam laga ini. (Gabriel BOUYS / AFP)

Adapun Manchester United sendiri sebenarnya belum kehilangan asa merekrut Joshua Zirkzee. Kabar baru-baru ini mengungkap kesempatan MU justru sedang terbuka lantaran Rossoneri berpotensi mundur dari pengejaran.

Menurut jurnalis transfer Italia Gianluca Di Marzio, Milan telah membuat manuver berbeda dengan membidik tanda tangan eks striker Chelsea Alvaro Morata.

Hal itu dilakukan setelah mereka merasa keberatan menyelesaikan transfer meski telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Zirkzee, akibat terganjal komisi besar yang diminta agen sang pemain Kia Joorabchian.

"Rossoneri mencoba mendapatkan Morata. Pemain Spanyol itu memiliki klausul senilai 13 juta euro dan merupakan target konkret," beber dia melalui cuitan di media sosialnya, sebagaimana dilansir dari Football Transfers.


Tetap Siapkan Rencana Alternatif

Foto: Deretan 5 Pemain Termahal MU yang Didatangkan dari Sesama Klub Liga Inggris, Harry Maguire Masih Termahal, Mason Mount Ketiga
Selebrasi striker Manchester United, Romelu Lukaku setelah berakhirnya laga Liga Inggris 2017/2018 menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, Manchester (7/4/2018). Romelu Lukaku dibeli MU dari Everton pada awal musim 2017/2018 dengan mahar senilai 84,7 juta euro atau kini setara Rp1,4 triliun. Hanya dua musim, ia hijrah ke Inter Milan pada awal musim 2019/2020 setelah tampil dalam 96 laga di semua ajang dengan torehan 42 gol dan 13 assist. (AFP/Ben Stansall)

Terlepas dari hal itu, Manchester United diklaim tetap berpotensi punya rencana alternatif kalau-kalau mereka gagal mendatangkan Zirkzee.

Rumor yang beredar, sebagaimana dilaporkan oleh FantaCalcio via Football Transfers, menyiratkan MU bisa mempertimbangkan prospek memulangkan mantan penyerangnya, Romelu Lukaku ke Old Trafford.

Secara realistis, rencana tersebut sebenarnya cuma punya peluang kecil untuk terwujud. Namun, laporan yang sama menambahkan bahwa kesepakatan itu cuma akan ditengahi apabila langkah merekrut Joshua Zirkzee benar-benar gagal.

Masih menurut Fanta Calcio, permintaan Chelsea terhadap klub yang meminati jasa Romelu Lukaku tetap sama. Mereka diharuskan membayar mahar 38 juta poundsterling yang tergolong mahal, tetapi masih dalam jangkauan klub Inggris.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya