Hasil PLN Mobile Proliga 2024: Gilas Pertamina, Popsivo Amankan Peringkat 3

Jakarta Popsivo Polwan mengamankan peringkat ketiga PLN Mobile Proliga 2024 usai menalukkan Jakarta Pertamina Enduro

oleh Harley Ikhsan diperbarui 21 Jul 2024, 09:06 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2024, 18:24 WIB
Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta BIN: Putaran Pertama Final Four PLN Mobile Proliga 2024
Jakarta Popsivo Polwan amankan peringkat tiga PLN Mobile Proliga 2024. (Dok. PBVSI)

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Popsivo Polwan mengamankan peringkat ketiga PLN Mobile Proliga 2024 usai menalukkan Jakarta Pertamina Enduro 3-1 (25-18, 23-25, 25-16, 25-13) di Indonesia Arena, Sabtu (20/7/2024) malam WIB. 

Tampil sebagai tim terbaik di musim reguler PLN Mobile Proliga 2024, capaian ini menjadi penebusan bagi Popsivo usai gagal merebut tiket grand final.

Jalan Pertandingan PLN Mobile Proliga 2024

Popsivo menunjukkan dominasi di awal pertandingan. Mereka mampu melesat 3-1 dan 11-2. Meski Pertamina memberi perlawanan untuk memangkas defisit 11-16, Popsivo kembali tancap gas.

Torehan lima angka beruntun membuat mereka unggul dua dijit dan akhirnya tanpa kesulitan mengamankan set pertama.

Situasi berbeda hadir di set kedua dengan kedua tim bergantian memimpin. Sempat unggul 11-7, Pertamina merespon hingga memutar skor 23-18. Mereka akhirnya bisa menyamakan skor 1-1 walau Popsivo coba memaksa deuce.

Cerita set ketiga hampir sama seperti pertama. Popsivo unggul sejak awal. Mereka lalu melenggang usai memetik tujuh poin beruntun untuk menguasai set ini. 

Hal serupa berlanjut di set keempat. Popsivo tanpa kesulitan mengatasi permainan Pertamina sehingga menduduki podium terakhir kompetisi musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Final Putri PLN Mobile Proliga 2024

Foto: Tim Putri Electric PLN Raih Tiket Terakhir ke Final Four PLN Mobile Proliga 2024 setelah Kalahkan Petrokimia Pupuk Indonesia
Tim putri Jakarta Electric PLN menjadi tim terakhir yang lolos ke final four PLN Mobile Proliga 2024, menyusul tiga tim yang sudah lebih dulu maju ke babak empat besar yakni Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta BIN, dan Jakarta Pertamina Enduro. Kepastian tersebut didapat usai Yolla Yuliana dkk mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-0 (25-20, 25-11, 25-20) pada laga terakhir mereka di putaran kedua, Sabtu (22/6/2024) di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak. Mengemas 17 poin dari 7 kemenangan dan 5 kali kalah, Electric PLN menyegel posisi keempat pada klasemen akhir kelompok putri. (Dok. PBVSI)

Sementara final PLN Mobile Proliga 2024 mempertemukan Jakarta BIN menghadapi Jakarta Electric PLN. Jakarta BIN yang baru lolos untuk pertama kali ke babak final sejak mengikuti kompetisi pada 2023, berambisi untuk menyegel gelar juara di hadapan "Ratu Proliga", Jakarta Electric PLN.

Megawati Hangestri dan kawan-kawan dalam performa yang masih naik turun usai mengamankan tiga kemenangan dan tiga kali kekalahan dari enam pertandingan di babak final four.

Sementara itu, Yolla Yuliana menunjukkan performa yang impresif sepanjang babak final four meski sempat terseok di putaran reguler. Jakarta Electric PLN menyegel satu tiket final dengan berstatus juara di babak final four usai mengamankan lima kemenangan dan menelan sekali kalah pada enam pertandingan yang telah dijalani.

Performa tersebut tentu menjadi modal berharga untuk tim asuhan Chamnan Dokmai tersebut untuk memburu gelar ketujuh, usai terakhir kali mengangkat trofi juara pada tahun 2017 lalu.

Di pertemuan kedua tim selama babak final four, kedua tim berbagi satu kemenangan. Jakarta BIN menaklukkan JEP di putaran pertama di Surabaya dengan tiga set langsung. Lalu JEP membalaskan dendam di putaran kedua di Semarang dengan membungkam Jakarta BIN pada pertandingan yang berjalan tiga set langsung.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya