Bila Dibuang Manchester United, Legenda Sarankan Harry Maguire Gabung Klub Rival

Mantan kapten Manchester United Harry Maguire disarankan bergabung dengan rival Setan Merah di Liga Inggris, Chelsea, apabila dia didepak dari skuad MU.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 25 Jul 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 22:00 WIB
Pemain Manchester United Harry Maguire
Harry Maguire dinilai cocok bergabung dengan Chelsea apabila dia didepak dari Manchester United musim panas ini. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Mantan kapten Manchester United Harry Maguire disarankan bergabung dengan rival Setan Merah di Liga Inggris, Chelsea, apabila dia dibuang oleh MU.

Seperti diketahui, masa depan Maguire bersama klub raksasa Premier League memang santer menjadi tanda tanya. Pria berusia 31 tahun itu sejatinya sudah coba oleh MU tahun lalu, tetapi upaya tersebut dilawan oleh sang pemain sendiri.

Hasilnya, Maguire tetap bersama Setan Merah ketika mengarungi musim 2023/2024. Dia masih tak terlalu dijadikan andalan dan hanya diturunkan 18 kali sebagai starter Liga Inggris, meski ada beberapa penampilannya yang cemerlang di bawah asuhan Erik ten Hag.

Adapun kontrak Harry Maguire bersama Manchester United hanya berlaku hingga Juni 2025. Setan Merah pun mau tak mau harus melegonya musim panas ini, jika tak ingin membiarkan bek yang mereka beli dengan harga mahal pada 2019 pergi secara gratis tahun depan.

Selaras dengan hal itu, legenda klub Dwight Yorke juga menilai sudah saatnya bagi MU bersikap tega dan segera menyingkirkan Maguire. Pihak klub dinilai harus menyegarkan tim dengan mendatangkan wajah baru alih-alih terus terjebak bersama pemain lama.

"United harus benar-benar bisa bersikap kejam dan menyingkirkan dia (Harry Maguire)," ujar Yorke kepada Premier League Betting, seperti dilansir dari The Sun.

"Saya pikir kita perlu menyegarkan hal-hal di United dan mendatangkan wajah baru, serta membawa masa depan klub agar maju depan, bukannya mundur ke belakang," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sarankan Harry Maguire Gabung Chelsea

Foto: Ekspresi Pemain MU Setelah Mengalahkan Liverpool, Puas Tumbangkan Musuh Bebuyutan di Piala FA
Pemain Manchester United, Harry Maguire, merayakan kemenangan atas Liverpool pada babak perempat final Piala FA 2023/2024 di Old Trafford, Minggu (17/03/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Apabila Manchester United benar-benar berhasil menjalankan misi mendepak Harry Maguire musim panas ini, sang pemain selanjutnya disarankan bergabung dengan rival MU di Premier League Chelsea.

Rks pesepak bola berusia 52 tahun menilai Maguire masih punya kemampuan untuk bermain di level tinggi, sehingga Stamford Bridge bisa jadi pelabuhan ideal untuknya.

"Maguire telah menunjukkan bahwa dia masih sangat mampu bermain di level tinggi. Klub elite seperti Chelsea, yang sedang berupaya membangun kembali timnya, mungkin akan mengambil peluang (merekrut) Maguire," ucap Dwight Yorke lagi.

"Dia jelas masih bisa bermain di level tersebut. Awal yang baru (di klub berbeda) mungkin akan memberinya suntikan untuk benar-benar tampil (bagus lagi) selama satu atau dua tahun di level teratas," tambahnya.


MU Sudah Datangkan Wajah Baru

Leny Yoro
Manajer Manchester United Erik ten Hag dan Leny Yoro. (Dok Man Utd)

Meski belum melego Harry Maguire, Manchester United sudah mendatangkan wajah baru untuk memperkuat lini pertahanan skuadnya.

Mereka belum lama ini merekrut wonderkid asal Prancis Leny Yoro, yang sekaligus menjadi jawaban atas kepergian Raphael Varane usai kontraknya berakhir di Old Trafford.

Tak hanya itu, Setan Merah juga menggaet amunisi tambahan untuk lini serang. Joshua Zirkzee didatangkan dari Bologna dan akan membantu meringankan beban Rasmus Hojlund di area depan skuad.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya