Pembalap Indonesia Rajai Race 2 AP250 ARRC Mandalika 2024

Pembalap Indonesia berjaya pada balapan kedua kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (28/7/2024).

oleh Hans Bahanan diperbarui 28 Jul 2024, 15:54 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 15:53 WIB
Muhammad Faerozi Toriqatullah
Pembalap Yamaha Racing Indonesia Muhammad Faerozi Toriqatullah juara race kedua AP250 ARRC 2024 Mandalika. (Liputan6.com/Hans Bahanan)

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Indonesia berjaya pada balapan kedua kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (28/7/2024).

Muhammad Faerozi Toriqatullah dari Yamaha Racing Indonesia merebut podium tertinggi ARRC 2024 Mandalika. Muhammad Kiandra Ramadhipa (Astra Honda Racing) menduduki posisi kedua, dengan Arai Agaska (Yamaha Racing Indonesia) melengkapi podium.

Balapan berlangsung dramatis dan sengit dengan pembalap saling mengejar sejak putaran pertama. Beberapa kali memimpin, tapi Arai juga kerap kehilangan posisi.

Perubahan posisi berlanjut hingga putaran terakhir. Saat lomba menyisakan dua lap, Kiandra menguasai urutan pertama. Namun, dia berhasil dikejar oleh Arai Agaska dan dibayang-bayangi Faerozi.

Akhirnya sebelum garis finis dan di tikungan terkahir, Faerozi berhasill menyalip Kiandra untuk mempertahankan posisinya sebagai juara pada ajang kedua AP250 ARRC 2024 Mandalika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Faerozi 2 Kali Naik Podium di ARRC 2024 Mandalika

Muhammad Faerozi Toriqatullah
Pembalap Yamaha Racing Indoneia (YRI) AP250 Muhammad Faerozi Toriqatullah. (Liputan6.com/Hans Bahanan)

Faerozi sebelumnya menduduki podium tiga pada race pertama sehari sebelumnya. Capaian impresif pada dua balapan di Mandalika merupakan bukti kerja kerasnya memulihkan diri dari cedera membuahkan hasil. 

“Alhamdulillah akhirnya saya berhasil menempati podium satu. Saya cukup senang. Bangga, ternyata saya mampu meskipun saya masih mengalami sakit setelah kecelakaan,” ujar Faerozi.

“Saya merasa atidak ada kesulitan balapan di Mandalika. Saya akan berusaha untuk ke depannya lebih baik.”

Sementara meski gagal merebut gelar, Arai Agaska sebagai putra Nusa Tenggara Barat tetap mensyukuri capaian ini. Apalagi dia bisa memperbaiki rapor setelah sebelumnya berada di peringkat empat pada race pertama AP250 ARRC 2024 Mandalika.

“Bersyukur atas dukungan dari warga Lombok. Ada keluarga dari Lombok dan tadi sempat dipeluk mama sebelum balapan, jadi saya makin sabar,” ujar Arai Agaska.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya