Hasil Final Piala AFF U-19 2024 Thailand vs Indonesia: Gol Jens Raven Jadi Pembeda di Babak Pertama

Jens Raven mencetak gol ke gawang Thailand sehingga membuat Indonesia unggul di final Piala AFF U-19 2024.

oleh Thomas diperbarui 29 Jul 2024, 20:22 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 20:19 WIB
Foto: Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang Filipina, Timnas Indonesia U-19 Puncaki Klasemen Sementara Grup A Piala AFF U-19 2024
Timnas Indonesia U-19 (Bola.com/Aditya Wany)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 unggul 1-0 di babak pertama saat melawan Thailand di final Piala AFF U-19 2024. Pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (29/7/2024) malam WIB, gol pembeda Indonesia dicetak oleh Jens Raven.

Timnas Indonesia U-19 memulai pertandingan dengan baik. Indonesia menekan habis Thailand begitu pertandingan dimulai. Peluang emas pertama baru tercipta pada menit 13. Sayangnya aksi Arlyansyah Abdulmanan masih mampu diblok oleh pemain belakang Thailand.

Semenit kemudian gawang indonesia hampir jebol oleh aksi Thanawut Phochai. Sepakan kerasnya sudah mengecoh Ikram Algiffari. Beruntung si kulit bundar masih membentur tiang gawang.

Di menit 16, Indonesia akhirnya bisa membuka keunggulan lewat gol Jens Raven. Bola sepak pojok disundul oleh Kadek Arel yang memenangi duel dengan pemain belakang Thailand. Bola di mulut gawang kemudian dicocor oleh Jens Raven yang berdiri bebas.

Usai tertinggal, Thailand terus menekan Indonesia. Namun pertahanan timnas Indonesia yang dikomandani Iqbal Gwijangge dan Kadek Arel sangat tangguh mengadang serangan-serangan Thailand.

Indonesia justru hampir menggandakan skor pada menit 28 lewat aksi individu menawan Raven. Namun sayangnya sepakan Raven masih melambung dari gawang Thailand.

Pada pertengahan babak pertama, Indonesia harus kehilangan pemain depan andalannya Muhammad Kafiatur yang mengalami cedera sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Thailand hampir menyamakan skor di menit 35. Tendangan bebas kaki kiri Piyawat Petra membuat Ikram tertipu. Untungnya bola kembali terkena tiang gawang.

Peluang lain didapat Thailand di menit 43 lewat sepakan Thanawut yang memaksa Ikram jatuh bangun mengamankan bola sehingga keunggulan 1-0 Indonesia bisa bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19

Indonesia: Ikram Algiffari, Kadek Arel, Muhammad Buffon, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Mufli Hidayat, Muhammad Iqbal Gwijangge; Welber Jardim, Muhammad Kafiatur, Riski Afrisal, Arlyansyah Abdulmanan, Jens Raven

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya