Top 3 Berita Bola: Lama Menganggur, Mantan Kiper Manchester United Berpeluang Gabung Klub Serie A

Mantan kiper Manchester United David de Gea pada akhirnya memilih berlatih di lapangan klub Altrincham demi menjaga kebugarannya sejak menyandang status agen bebas.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 07 Agu 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 11:00 WIB
Foto: Melihat Kembali Aksi-Aksi Heroik David De Gea di Bawah Mistar Gawang Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea, berusaha menghalau bola saat melawan Fulham pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford (19/3/2023). (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Setelah lama menganggur usai meninggalkan Manchester United, David de Gea, kabarnya sudah menemukan calon klub baru. Kiper legendaris ini hampir setahun tak memiliki tim.

Media Italia menyebut kiper asal Spanyol itu berpotensi gabung dengan tim Serie A di jendela transfer musim panas 2024.

De Gea belum mendapat tempat kerja baru, dengan pemain berusia 33 tahun pada akhirnya memilih berlatih di lapangan klub Altrincham demi menjaga kebugarannya sejak menyandang status agen bebas.

Sementara itu, posisi kiper utama di Manchester United sudah lama digantikan. Klub besutan Erik ten Hag mengangkut Andre Onana dari Inter Milan pada musim panas 2023 dan menempatkannya di pos lama De Gea, meski kinerjanya sering kali disorot akibat rawan blunder.

Spekulasi soal kepindahan De Gea menuju Serie A memang mulai ramai dibahas lagi pada musim panas 2024 menyusul munculnya hubungan antara dia dengan Genoa.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Setahun Menganggur Usai Pisah dari Manchester United, David de Gea Akhirnya Temukan Kandidat Klub Baru

David de Gea
David de Gea menghabiskan seluruh musim 2023/2024 sebagai agen bebas dan menjelang musim 2024/2025, dia masih mendapati dirinya tanpa klub. Dilaporkan gaji menjadi batu sandungan dalam sebagian besar kesepakatan yang dikaitkan dengan De Gea. (Oli SCARFF / AFP)

Mantan kiper legendaris Manchester United David de Gea kabarnya sudah menemukan kandidat klub baru untuk dituju setelag setahun menganggur menyusul perpisahannya dengan Setan Merah.

Laporan media Italia mengeklaim penjaga gawang asal Spanyol itu berpotensi gabung dengan tim Serie A di jendela transfer musim panas 2024.

Sekadar informasi, De Gea memang sudah lama tidak beraksi di lapangan hijau sejak mengakhiri kebersamaan dengan raksasa Premier League Manchester United.

Selengkapnya


2. Hasil Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024: Veddriq Lolos ke 8 Besar usai Sempat Samai Rekor Dunia, Rahmad Tersingkir Tragis

Foto: Indonesia Berjaya di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2023 Seri Jakarta, Raharjati Nursyamsa Catatkan Waktu Tercepat Nomor Putra
Reaksi atlet panjat tebing Indonesia, Desak Made Rita Kusuma setelah dikalahkan atlet panjat tebing Polandia, Miroslaw Aleksandra pada final nomor speed putri Kejuaraan Dunia Panjat Tebing IFSC 2023 seri Jakarta melawan atlet panjat tebing China, Xinshang Wang di Lot 6, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia, Minggu (07/05/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Wakil Indonesia Veddriq Leonardo dan Rahmad Adi Mulyono merasakan nasib berbeda pada kualifikasi speed panjat tebing Olimpiade 2024 di Le Bourget Sport Climbing Venue, Senin (5/8/2024) malam WIB.

Seperti nomor putri, Veddriq dan Rahmad mengawali laga kualifikasi di babak penyisihan unggulan. Pada babak itu, mereka sama-sama melakukan dua kali panjatan tebing dan menjajal jalur A dan B.

Selengkapnya


3. 3 Faktor Panjat Tebing Indonesia Siap Bersaing Rebut Emas di Olimpiade 2024

Kejuaraan Dunia Panjat Tebing IFSC 2023 Seri Jakarta
Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo melakukan latihan saat Kejuaraan Dunia Panjat Tebing IFSC 2023 Jakarta nomor speed di Lot 6, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia, Sabtu (06/06/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Indonesia masih belum berhasil mendapatkan medali emas di Olimpiade 2024 hingga 5 Agustus 2024. Baru satu keping medali yang didapat yakni perunggu dari tunggal putri bulu tangis Gregoria Mariska Tunjung.

Perjuangan atlet Indonesia masih berlanjut. Ada beberapa cabang olahraga yang belum turun bertanding seperti angkat besi, panjat tebing dan balap sepeda.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya