Hasil LaLiga: Endrick Cetak Gol Debut, Real Madrid Susah Payah Kalahkan Valladolid

Real Madrid, meski mendominasi penguasaan bola, harus bekerja keras sebelum berhasil menaklukkan Real Valladolid pada laga pekan dua LaLiga 2024/2025, Minggu (25/8/2024).

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Agu 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 06:00 WIB
Real Madrid vs Real Valladolid
Penyerang Real Madrid asal Prancis Kylian Mbappe ditantang oleh bek Real Valladolid asal Prancis #06 Flavien Boyomo selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Real Valladolid FC di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada tanggal 25 Agustus 2024.Pierre-Philippe MARCOU / AFP

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akhirnya berhasil meraih poin penuh perdana usai mengalahkan Real Valladolid 3-0 pada laga pekan dua LaLiga 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Minggu (25/08/2024). Ketiga gol kemenangan Los Blancos dicetak Federico Valverde, Brahim Diaz, dan Endrick.

Dengan hasil ini Real Madrid mengumpulkan empat poin dan kini ada di posisi tiga klasemen sementara. Sedangkan, Valladolid harus puas menempati peringkat delapan dengan raihan tiga angka.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti harus susah payah sebelum memetik kemanangan. Meski mendominasi penguasaan bola, lini serang Real Madrid belum menunjukkan ketajaman, termasuk bintang barunya Kylian Mbappe.

Mbappe sebenarnya sudah memperoleh peluang di menit awal saat melepas tembakan first time dari dalam kotak penalti. Namun, bola yang mengarah ke kiri gawnag masih bisa ditepis kiper.

Valladolid bukan hanya disiplin dalam bertahan, tapi beberapa kali mengancam gawang Madrid. Salah satunya lewat tendangan Machis ke tiang jauh, tapi bola melebar dari target.

Hingga babak pertama berakhir, Real Madrid meski terus membombardir pertahanan Valladoid tetap gagal mencetak gol. Mbappe, Vinicius dan Rodrygo masih kebingungan menjebol gawang lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Real Madrid Pecah Kebuntuan Lewat Situasi Bola Mati

Real Madrid
Real Madrid meraih kemenangan 3-0 atas Real Valladolid pada laga pekan kedua La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (25/8/2024) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Madrid dicetak Federico Valverde. (AFP/Pierre-Philippe MARCOU)

Real Madrid di awal babak kedua sudah memperoleh peluang melalui Arda Guler. Tapi lagi-lagi peluang membuka keunggulan itu bisa dimentahkan kiper Valladolid, Karl Hein.

Namun pada menit ke-50, Madrid akhirnya bisa memecah kebuntuan. Fede Valverde sukses menjebol gawang Valladolid dengan tembakan kerasnya dari situasi bola mati.

Mbappe kembali beberapa kali mendapat kesempatan menyarangkan bola ke gawang Valladoid. Salah satunya sundulan dari jarak dekat tapi peluang itu kembali bisa dimentahkan Hein.

Peluang terbaik Mbappe terjadi menit ke-78. Menyambar umpan datar Vinicius dari halfspace kiri. Namun bola sontekan kaki kirinya masih bisa diblok oleh Karl Hein lagi.

Keputusan Ancelotti memasukkan Brahim Diaz sangat tepat. Diaz yang lolos dari kejaran lawan dan dengan mudah menaklukkan kiper Valladolid dengan tembakan lob.

Pemain pengganti lainnya Endrick menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-0. Gol terjadi usai pemain muda ini mendapat umpan dari Diaz, ia melewati satu pemain lawan dan melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti.


Susunan Pemain

Kylian Mbappe
Real Madrid meraih kemenangan 3-0 atas Real Valladolid pada laga pekan kedua La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (25/8/2024) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Madrid dicetak Federico Valverde. (AFP/Pierre-Philippe MARCOU)

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Fran Garcia, Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Rodrygo, Arda Guler, Vinicius Jr, Kylian Mbappe

Pelatih: Carlo Ancelotti

Real Valladolid: Karl Hein; Lucas Rosa, Flavien Enzo Boyomo, Eray Comert, Luis Perez Maqueda, Stanko Juric, Kike Perez, Ivan Sanchez, Víctor Meseguer, Darwin Machis, Marcos Andre

Pelatih: Paulo Pezzolano

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya