Tak Cukup Angkut 5 Pemain di Musim Panas, Manchester United Sudah Bidik Target Masa Depan dari Argentina

Manchester United sudah menyiapkan target masa depan baru untuk direkrut jendela transfer selanjutnya, meski bursa musim panas 2024 sejatinya baru saja ditutup pada 30 Agustus lalu. Klub besutan Erik ten Hag konon tertarik menyewa jasa pemain muda asal Argentina, Franco Mastantuono.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 03 Sep 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 17:00 WIB
Bintang muda River Plate, Franco Mastantuono
Bintang muda River Plate, Franco Mastantuono, jadi incaran masa depan Manchester United. (AFP/ALEJANDRO PAGNI)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sudah menyiapkan rencana baru untuk jendela transfer selanjutnya, meski bursa musim panas 2024 sejatinya baru saja ditutup pada 30 Agustus lalu.

Setelah merekrut 5 penggawa, yakni Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui, dan Manuel Ugarte, klub besutan Erik ten Hag kembali menyiapkan target baru untuk masa depan dalam diri pemain muda Argentina Franco Mastantuono.

Adapun pesepak bola berusia 17 tahun saat ini tengah membelaklub di negara asalnya, River Plate. Situs Transfermakt mencatat Mastantuono sudah tampil dalam 28 pertandingan serta memberi kontribusi 3 gol dan 2 assists sejak dipromosikan ke tim utama klub pada Januari lalu.

Meski masih sangat belia, sejumlah laporan mengindikasikan Franco Mastantuono sudah berhasil menarik minat raksasa LaLiga Real Madrid.

Akan tetapi, klub besutan Carlo Ancelotti belakangan diklaim mulai mengendurkan minatnya, sehingga Setan Merah coba memanfaatkan peluang menggaet sang pemain ke Old Trafford.

Merujuk pada laporan Football Transfers, Los Blancos sendiri punya alasan di balik sikap mereka yang jadi kurang tertarik mengejar Franco Mastantuono.

Pemuda Argentina sudah ramai jadi subjek perhatian dan terus-menerus dikaitkan dengan kepindahan menuju Bernabeu, padahal Los Blancos sejatinya lebih suka menuntuaskan kesepakatan secara diam-diam ketika berhadapan dengan talenta dari Amerika Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terikat Kontrak Sampai 2026

Bintang muda River Plate, Franco Mastantuono.
Bintang muda River Plate, Franco Mastantuono (kiri). (AFP/ALEJANDRO PAGNI)

Buntut dari situasi itu, Manchester United kini gantian menunjukkan minatnya terhadap remaja kelahiran 2007. Mereka bakal bersaing dengan raksasa LaLiga lain, Barceona, yang juga diklaim tertarik menyegel tanda tangan Franco Mastantuono.

Melansir laporan Football Transfers, sang pemain memiliki estimasi nilai transfer yang relatif terjangkau, yakni hanya di kisaran 3,5 juta euro.

Hanya saja, da masih terikat kontrak dengan klub Argentina sampai Desember 2026, dan diklaim punya klausul pelepasan seharga 45 juta euro dalam kesepakatannya dengan River Plate.


MU Fokus Kejar Pemain Muda

Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Bagi manajemen Manchester United, ketertarikan terhadap Franco Mastantuono jelas bukan hal yang aneh jika menimbang kecenderungan mereka sejak kedatangan investor baru Sir Jim Ratcliffe.

MU akhir-akhir ini memang lebih memprioritaskan penandatanganan pemain muda, dengan Leny Yoro bahkan jadi wonderkid yang direkrut ke tim utama lewat bursa transfer musim panas 2024, meski dia belum bisa dimainkan akibat cedera.

Setan Merah juga nampak getol melakukan perombakan dengan menjual penggawa tak berguna demi memberi ruang bagi hadirnya talenta baru. Situs Transfermarkt mencatat ada setidaknya 10 pemain tim utama yang dilepas MU musim panas ini, termasuk Scott McTominay, Mason Greenwood, Aaron Wan-Bissaka, hingga Jadon Sancho


Posisi MU di Premier League 2024/2025

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya