Terancam Dipecat, Manchester United Beri Erik ten Hag Waktu hingga Bulan Ini Ubah Nasib Klub

Manchester United telah membuat keputusan tentang masa depan jangka pendek manajer Erik ten Hag menyusul kekalahan akhir pekan lalu dari Liverpool.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 03 Sep 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 13:00 WIB
Foto: Momen MU Babak Belur Dihajar Liverpool di Liga Inggris, Fans Setan Merah Pulang Duluan
Manchester United menelan kekalahan dengan skor telak 0-3 dari sang rival abadi, Liverpool. Keduanya bertemu dalam laga pekan ketiga Premier League 2024/2025 di Old Trafford, Minggu (1/9/2024) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United memutuskan untuk tetap percaya pada Erik ten Hag meskipun mengawali musim baru dengan sulit. Namun, manajemen tetap akan memberi batas waktu pada dia untuk segera meraih prestasi terbaik.

Seperti diketahui, Setan Merah mengalami kekalahan kedua mereka di Liga Inggris pada Minggu lalu. Manchester United dipermalukan rival berat Liverpool saat bertandang ke Theatre of Dreams.

Pada pertandingan itu, setelah dua kesalahan Casemiro di lini tengah, pemain sayap The Reds Luis Diaz berhasil mencetak dua gol untuk tim baru asuhan Arne Slot.

Keadaan semakin buruk bagi Setan Merah di babak kedua. Kesalahan Kobbie Mainoo membuat Mohamed Salah berhasil mencetak gol, sehingga membuat permainan di luar jangkauan tuan rumah.

Bintang Liverpool asal Mesir itu, untuk pertandingan ketujuh berturut-turut, mencetak gol di Old Trafford, mengukuhkan warisannya sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Tetap Percaya Kemampuan Ten Hag

MU Juara Carabao Cup 2022/2023 Usai Tekuk Newcastle United
Pelatih Manchester United atau MU Erik ten Hag dan anggota tim berpose dengan trofi juara Carabao Cup 2022/2023 usai kalahkan Newcastle United pada partai final di Stadion Wembley, Senin dini hari WIB (27/2/2023). Ini adalah gelar pertama buat sang manajer Setan Merah Erik ten Hag. (AP Photo/Alastair Grant)

Menurut Football Insider, Manchester United telah membuat keputusan tentang masa depan jangka pendek Ten Hag menyusul kekalahan akhir pekan lalu dari Liverpool.

Laporan tersebut menyatakan bahwa pelatih asal Belanda itu, saat ini tidak terancam dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih kepala di Old Trafford, meski awal musim ini perjalanan tim kurang ideal.

Pemilik Manchester United bersedia memberi Ten Hag waktu hingga setidaknya akhir November untuk mengubah nasib klub di lapangan.


Pemain Baru Manchester United Belum Bisa Beradaptasi

Casemiro
Gelandang Manchester United, Casemiro, melakukan dua blunder yang membuat timnya kebobolan saat bersua Liverpool pada laga pekan ketiga Premier League di Old Trafford, Minggu (1/9/2024) malam WIB. Akibatnya, MU menyerah 0-3 dari The Reds. (AP Photo/Dave Thompson)

Dengan pemain yang direkrut pada musim panas seperti Matthijs de Ligt, Joshua Zirkzee, dan Manuel Ugarte yang belum sepenuhnya beradaptasi dengan tim Manchester, Setan Merah tampaknya harus bersabar dengan keputusan mereka tentang masa depan sang manajer.

Setelah jeda internasional pertama musim ini, Man United kembali beraksi di Liga Primer dengan bertandang ke Southampton yang baru promosi pada 14 September.

Seperti diketahui, setelah meninjau kembali performa tim musim lalu, petinggi Manchester United memutuskan untuk memberikan Ten Hag perpanjangan kontrak satu tahun di Old Trafford.


Pertandingan Menentukan Buat Manchester United

Manchester United Vs Liverpool
Manchester United dipermalukan Liverpool di Old Trafford pada laga pekan ketiga Premier League, Minggu (1/9/2024) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, MU menyerah tiga gol tanpa balas. (AFP/Paul Ellis)

Usai dikontrak Setan Merah hingga 2026, Ten Hag harus berjuang untuk menuntaskan masa tugasnya dan membawa kembali kesuksesan bagi klub yang pernah mendominasi permainan Inggris.

Perjalanan ke St Mary pada 14 September untuk menghadapi Southampton akan dipandang sebagai pertandingan yang harus dimenangkan oleh sebagian besar pendukung, dengan kemungkinan tersingkir dari Piala EFL oleh Barnsley dari Liga Satu tiga hari kemudian.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya