Top 3 Berita Bola: Ragu pada Onana, Manchester United Ingin Coba Dekati Kiper Spanyol

Manchester United sejauh ini nampaknya belum benar-benar yakin pada kiper Andre Onana. Laporan mengeklaim klub besutan Erik ten Hag kini membidik penjaga gawang asal Spanyol Unai Simon sebagai kandidat pengganti Onana di bawah mistar gaeang.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 15 Sep 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2024, 10:00 WIB
Spanyol Vs Inggris
Kiper Spanyol Unai Simon memberikan Jude Bellingham semangat usai Inggris kandas 1-2 pada partai final Euro 2024 hari Senin (15/07/2024) dini hari WIB. Simon kabarnya masuk dalam radar MU untuk dijadikan pengganti Andre Onana. (Adrian DENNIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sejauh ini nampaknya belum benar-benar yakin pada kiper mereka Andre Onana.

Laporan mengungkap klub besutan Erik ten Hag tengah membidik penjaga gawang asal Spanyol Unai Simon yang sedang memperkuat klub LaLiga Athletic Bilbao. 

Adapun Simon sendiri sejatinya masih terikat kontrak dengan timnya sampai 2029. Walau begitu, Setan Merah sudah melihat dia sebagai kandidat kiper utama yang cocok menggantikan Onana musim depan. 

Manchester United bahkan telah menyiapkan dana untuk mengangkut Unai Simon ke Old Trafford. Menurut perkiraan Transfermarkt, pemuda berusia 27 tahun itu mungkin dihargai 25 juta euro atau sekitar Rp425 miliar. 

Kabar soal ketertarikan Manchester United merekrut Unai Simon sebagai pengganti Andre Onana masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir. 

Simak deretan berita populer lainnya pada halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Andre Onana Masih Meragukan, Manchester United Bidik Kiper Timnas Spanyol

Foto: Unai Simon Cemerlang, Spanyol Jinakkan Kroasia Tiga Gol Tanpa Balas di Grup Neraka Euro 2024
Kiper Timnas Spanyol, Unai Simon berjibaku menghalau bola dari ancaman pemain Timnas Kroasia pada laga Grup B Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jeman, Sabtu (15/6/2024). (AP Photo/Ebrahim Noroozi)

Manchester United (MU) dikabarkan tertarik untuk boyong kiper Athletic Bilbao, Unai Simon. Setan Merah melihat sosok asal Spanyol tersebut cocok untuk menggantikan Andre Onana sebagai penjaga gawang utama musim depan. 

Dilansir dari SportsMole, pihak klub asal kota Manchester ini diketahui sudah menyiapkan biaya demi membawa Simon ke Old Trafford. Berdasarkan data dari transfermarkt, harga pasaran Unai Simon berada di angka 25 juta euro atau Rp 425 miliar. 

Simon terikat kontrak dengan Los Leones hingga Juni 2029. Kendati demikian, hal ini tidak menyurutkan niat MU untuk mengajukan penawaran. 

Selengkapnya


Hasil Hong Kong Open 2024: Putri KW Melesat ke Final

Putri Kusuma Wardani - Putri KW - Hong Kong Open 2024 - Bulu Tangkis
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani mengalahkan Sung Shuo Yun dari Chinese Taipei pada babak 32 besar Hong Kong 2024 dengan skor 21-18 dan 21-12 di Hong Kong Coliseum, Rabu (11/9/2024). (foto: PP PBSI)

Putri Kusuma Wardani melangkah ke final Hong Kong Open 2024. Tiket tersebut didapat setelah tunggal putri Indonesia mengalahkan Tomoka Miyazaki dari Jepang.

Putri KW harus berjuang selama satu jam 16 menit untuk menaklukkan Tomoka di Hong Kong Coliseum, Sabtu (14/9/2024) sore WIB, Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu menang rubber game 22-20, 21-23, dan 21-18.

Hong Kong Open 2024 adalah final kedua Putri KW setelah pekan lalu juga lolos ke partai puncak Taipei Open."Sangat senang bisa tampil di final kedua dalam dua minggu, ini juga akan menjadi final pertama saya di level Super 500. Saya berharap besok bisa berdiri di podium tertinggi," kata Putri KW usai pertandingan. 

Selengkapnya


3 Pemain Manchester United Pasti Tinggalkan Old Trafford di 2025, Siapa Saja?

Christian Eriksen - Manchester United - MU - Liga Inggris
Gelandang Manchester United (MU) Christian Eriksen. (Oli SCARFF / AFP)

Manchester United (MU) dikabarkan pasti melepas tiga pemain pada musim panas mendatang. Para pemain tersebut Victor Lindelof, Jonny Evans, dan Christian Eriksen.  

Melansir SportsMole, ketiga pemain ini akan pergi pada 2025 nanti dengan status bebas transfer. MU tidak berniat memperpanjang kontrak mereka.

Hal tersebut berkaitan dengan performa masing-masing individu. Sejak kedatangannya dari Benfica pada 2017, Lindelof kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya dengan klub. 

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya