Manchester United Antisipasi Kemungkinan Terburuk Shaw dan Malacia, Pemain Fulham Diangkut Januari 2025

Manchester United mempersiapkan skenario terburuk bila Shaw dan Malacia terus cedera.

oleh Thomas diperbarui 03 Sep 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 18:00 WIB
Antonee Robinson
Antonee Robinson diincar Manchester United (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan mulai menyiapkan langkah darurat bila dua bek kirinya Luke Shaw dan Tyrell Malacia masih bermasalah dengan cederanya. MU siap membeli bek kiri baru di bursa transfer Januari 2025.

Bek kiri jadi sektor lemah MU musim lalu. Setan Merah krisis bek kiri karena Shaw dan Malacia mengalami cedera sepanjang musim. Malacia bahkan tak pernah bisa bermain musim lalu karena harus dua kali operasi menyembuhkan cedera lutut. Sedangkan Shaw cuma main 18 kali.

Di awal musim 2024/2025, Shaw dan Malacia masih belum bisa bermain. Ten Hag terpaksa memakai bek kanan Diogo Dalot di pos bek kiri. Untungnya MU sudah merekrut bek kanan baru Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen.

Sebenarnya MU sempat terlintas keinginan merekrut bek kiri baru. Salah satu nama yang dikaitkan dengan MU adalah Ben Chilwell dari Chelsea. Kebetulan Chilwell mau dilepas Chelsea dengan harga miring. Namun MU akhirnya mengurungkan niat.

Meski harga Chilwell murah bagi Chelsea, MU merasa masih terlalu tinggi. Apalagi anggaran belanja klub sudah tersedot untuk merekrut gelandang Manuel Ugarte di saat akhir jelang penutupan bursa transfer musim panas 2024.

Ferdi Kadioglu juga sempat dilirik. Akan tetapi Man Utd kalah bersaing dengan Brighton and Hove Albion mengingat harga pemain asal Turki itu masih mahal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tergantung Perkembangan Shaw

Foto: Masih Bela MU, Ini Dia 5 Pemain Aktif Setan Merah dengan Penampilan Terbanyak di Semua Ajang
Selebrasi bek Manchester United, Luke Shaw. (AFP/Oli Scarff)

The Sun melaporkan manajemen MU kini membidik Antonee Robinson dari Fulham untuk mengisi pos bek kiri pada Januari 2025 nanti. Perekrutan Robinson akan bergantung pada perkembangan fisik Shaw dan Malacia.

Robinson disiapkan jadi penerus Shaw. MU terkesan dengan perkembangan pemain 27 tahun itu di Fulham. Di awal musim ini, Antonee Robinson mampu membuat dua assists dari tiga laga yang dilakoni.


Fulham Siap Jual Incaran Manchester United

Salah satu aksi menawan Robinson terakhir akhir pekan kemarin saat memberikan umpan matang kepada Adama Traore guna menyamakan skor saat Fulham bersua Ipswich Town di lanjutan Liga Inggris.

Fulham kabarnya tidak keberatan melepas Robinson awal tahun depan jika ada klub yang mau memberikan penawaran 30 juta poundsterling. MU harus bersaing dengan Manchester City, AC Milan dan Inter Milan.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya