Manajer Manchester United Dapat Angin Segar usai Jeda Internasional

Manajer Manchester United Erik ten Hag mendapat kabar baik menjelang pertandingan melawan Southampton usai jeda internasional. Rasmus Hojlund dan Luke Shaw diperkirakan sudah pulih setelah melewatkan tiga pertandingan awal 2024/2025 karena cedera.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 06 Sep 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 20:00 WIB
Foto: Cetak Gol ke-27 Musim Ini, Marcus Rahford Bawa MU Ramaikan Persaingan di Tiga Besar Liga Inggris 2022 / 2023
Bek Manchester United, Luke Shaw berbisik kepada pelatih Erik ten Hag setelah ditarik keluar akibat cedera saat menghadapi Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United Erik ten Hag mendapat kabar baik menjelang pertandingan melawan Southampton usai jeda internasional. Rasmus Hojlund dan Luke Shaw diperkirakan sudah pulih setelah melewatkan tiga pertandingan awal 2024/2025 karena cedera.

Hojlund, mengalami masalah hamstring, sudah kembali berlatih dengan penuh semangat dan siap menghadapi Southampton pada 14 September mendatang.

Di sisi lain, Shaw menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam pemulihan dari cedera betis. Kehadirannya otomatis memperkuat pertahanan United jika proses berjalan lancar.

Keseluruhan, ketersediaan mereka diharapkan bisa mendongkrak kinerja tim yang melempem. MU baru memiliki tiga poin yang didapat dari kemenangan atas Fulham. 

 

Sisanya Bruno Fernandes dan kawan-kawan takluk dari Brighton & Hove Albion serta Liverpool

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rasmus Hojlund Ingin Segera Kembali ke Lapangan

Foto: 5 Pemain Debutan yang Sukses Jadi Top Skor MU di Semua Kompetisi, Rasmus Hojlund Berikutnya?
Hingga pekan ke-25 Premier League musim 2023/2024, striker anyar Manchester United asal Denmark, Rasmus Hojlund telah mencetak 7 gol dari 20 laga. Secara total ia telah mencetak 13 gol bagi MU di semua kompetisi musim ini dan menjadi top skor sementara Setan Merah. Jika konsisten mencetak gol hingga akhir musim ia berpeluang menyamai torehan 5 pendahulunya berikut sebagai pemain debutan yang mampu menjadi top skor Manchester United di semua kompetisi. (AFP/Darren Staples)

Hojlund memulai persiapan jelang kampanye baru dengan mencetak gol indah pada pramusim melawan Arsenal. Namun, kegembiraannya tidak berlangsung lama menyusul cedera hamstring.

Absennya pemain asal Denmark itu otomatis memengaruhi ketajaman MU karena Joshua Zirkzee membutuhkan adaptasi. Terbukti, Setan Merah cuma bisa mencetak dua gol di tiga laga.

"Rasmus Hojlund telah melanjutkan rehabilitasinya di Carrington dan berusaha untuk pulih dari cedera," dilansir dari web resmi klub. "Rasmus telah berlatih keras di pusat kebugaran karena ia ingin segera kembali bugar. Kamera kami merekam kemajuannya secara individu saat ia berlatih sendiri di luar tim utama."

Musim lalu Hojlund menunjukkan potensi besar dengan mencetak 16 gol dalam 43 penampilan.

 


Calon Debutan Lain Manchester United

Manuel Ugarte, Manchester United
Gelandang asal Uruguay, Manuel Ugarte, berhasil diboyong oleh Manchester United (MU) dalam bursa transfer musim panas 2024. (X/Manchester United)

Selain kedua pemain, MU juga bisa menurunkan muka baru melawan Southampton. Gelandang anyar Manuel Ugarte berpotensi melakoni debut setelah gagal didaftarkan tepat waktu sebelum menghadapi Liverpool.

Saat ini, Ugarte sedang bergabung dengan tim nasional Uruguay dan berpeluang bermain dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Paraguay dan Venezuela. Jika kebugaranya memuaskan, ia berpotensi merumput melawan Southampton.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya