Besaran Gaji Skuad Manchester United Bocor ke Publik, Terungkap Juga 10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi

Manchester United dikabarkan ingin melepas beberapa pemain senior yang bergaji tinggi untuk menambah dana pembelian pemain baru pada Januari.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 06 Sep 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 19:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United termasuk salah satu skuad termahal dalam sejarah. Namun, perjalanan Setan Merah di bawah asuhan Erik ten Hag belum memenuhi harapan.

Setelah finis di urutan kedelapan di Liga Inggris musim lalu, Manchester United kembali mengawali musim ini dengan lamban. Mereka menelan kekalahan dalam dua dari tiga pertandingan pembukaan mereka, termasuk saat dipecundangi rival berat mereka Liverpool 0-3 pada Minggu lalu.

Pemilik minoritas United Sir Jim Ratcliffe sedang dalam proses merombak skuad di Old Trafford. Dia dibantu direktur olahraga Dan Ashworth, kepala eksekutif Omar Berrada, dan yang lainnya dalam struktur baru di balik layar.

MU dikabarkan ingin melepas beberapa pemain senior dari buku klub. Ini dilakukan untuk menambah dana pembelian pemain baru lainnya pada bulan Januari dan musim panas mendatang.

The Sun, baru-baru ini telah mengungkap rincian tagihan gaji besar United untuk musim 2024/2025 dan sepuluh pemain dengan pendapatan tertinggi di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain MU yang Bakal Dijual Tempati Peringkat Teratas

Foto: Dua Gol Penalti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford Bawa MU Sikat Everton di Liga Inggris
Striker Manchester United, Marcus Rashford mencetak gol kedua timnya lewat eksekusi penalti ke gawang Everton pada laga pekan ke-28 Premier League 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Manchester, Sabtu (9/3/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Casemiro menempati posisi teratas dengan gaji besar sebesar 375.000 pounds per minggu, menyusul kedatangannya dengan harga 70 juta pounds dari Real Madrid pada tahun 2022.

Kini, MU dikabarkan ingin menjual gelandang veteran tersebut. Klub Galatasaray sejauh ini sangat dikaitkan dengan pemain berusia 32 tahun tersebut.

Kapten United Bruno Fernandes berada di urutan berikutnya dengan gaji 375.000 pounds, diikuti Marcus Rashford (350.000 pounds. Dan, seperti Casemiro, Marcus juga telah dikaitkan dengan kepindahan setelah kesulitan pada tahun 2024.


Urutan Keempat Ditempati Pemain yang Baru Cetak Satu Gol

Foto: Debut Manis Mason Mount Bersama MU, Berikan Umpan Terobos Ciamik dan Hampir Cetak Gol
Pemain baru Manchester United, Mason Mount saat laga pramusim melawan Leeds United di Ullevaal Stadium, Oslo, Rabu (12/7/2023). (Twitter/@ManUtd)

Mason Mount berada di urutan keempat dengan gaji 250.000 pounds per minggu. Sejauh ini, ia hanya mencetak satu gol sejak bergabung dengan United dengan harga 55 juta pounds dari Chelsea pada tahun 2023.

Pemain lain yang dikaitkan dengan kepindahan ke sepak bola Turki, Antony, berada di posisi kelima dengan gaji 200.000 pounds per minggu. Pemain sayap tersebut dilaporkan menjadi incaran Fenerbahce, setelah hanya tampil sekali musim ini.

Matthijs de Ligt (195.000 pounds), Harry Maguire (190.000 pounds), Christian Eriksen (150.000 pounds), Luke Shaw (150.000 pounds), dan Victor Lindelof (120.000 pounds) melengkapi 10 besar.

 


Tak Pantas Mendapat Gaji Sebesar Itu

Foto: Deretan 5 Pemain Termahal MU yang Didatangkan dari Sesama Klub Liga Inggris, Harry Maguire Masih Termahal, Mason Mount Ketiga
Bek Manchester United, Rio Ferdinand (atas) memenangi duel udara dengan striker Bayern Munchen, Thomas Mueller pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions 2013/2014 di Old Trafford Stadium, Manchester (1/4/2014). Rio Ferdinand didatangkan MU dari Leeds United pada awal musim 2022/2023 dengan nilai transfer senilai 46 juta euro atau kini setara Rp752 miliar. Setelah 12 musim, ia hijrah ke Queen's Park Rangers pada awal musim 2014/2015 hingga pensiun di akhir musim. (AFP/Christof Stache)

Daftar tersebut tidak menyertakan pemain sayap Jadon Sancho, yang kini dipinjamkan ke Chelsea dengan gaji yang dilaporkan sebesar 250.000 pounds per minggu.

Para penggemar United di media sosial mengaku terkejut setelah menyimak peringkat dan beberapa nama yang tercantum. "Saya tidak melihat ada pemain yang pantas mendapatkan gaji sebesar itu, bahkan Bruno tidak pantas mendapatkan 375 ribu seminggu," tulis seorang pendukung di X.

"Melihat gaji ini dan membandingkan kualitas pemain... sungguh mengejutkan," imbuh yang lain.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya