Menanti Akhir Teka-Teki Masa Depan Mohamed Salah di Liverpool

Liverpool dikabarkan akan segera memulai diskusi dengan Mohamed Salah terkait masa depannya di Anfield, setelah sang pemain Mesir mengisyaratkan bahwa musim ini bisa menjadi yang terakhir baginya bersama The Reds.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 06 Sep 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 09:00 WIB
Foto: Cetak Gol pada Laga Perdana Liverpool di Premier League Musim 2024/2025, Mohamed Salah Patahkan Rekor Alan Shearer
Selebrasi striker Liverpool, Mohamed Salah usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Ipswich Town pada laga pekan pertama Premier League 2024/2025 di Portman Road Stadium, Ipswich, Sabtu (17/8/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan akan segera memulai diskusi dengan Mohamed Salah terkait masa depannya di Anfield, setelah sang pemain Mesir mengisyaratkan bahwa musim ini bisa menjadi yang terakhir baginya bersama The Reds.

Salah didatangkan dari AS Roma pada 2017 dengan nilai transfer 36,9 juta poundsterling, dan telah menjadi pilar utama Liverpool. Dalam tujuh musim, ia mencetak 214 gol dan 92 assist dalam 352 penampilan, menjadikannya salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub dengan rata-rata kontribusi gol 1,15 pertandingan.

Meskipun sudah berusia 32 tahun, Salah tetap menjadi pemain kunci Liverpool. Akhir pekan lalu, ia bersinar dengan dua assist dan satu gol saat Liverpool menang 3-0 atas Manchester United di Old Trafford.

Sejak bergabung dengan Liverpool, Salah selalu mencetak setidaknya 20 gol setiap musim. Musim ini, ia sudah mencatat tiga gol dan tiga assist dalam tiga pertandingan, menunjukkan tekadnya untuk meninggalkan jejak tak terlupakan jika ini menjadi musim terakhirnya di Anfield.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sang Bintang Belum Diberikan Kepastian

Foto: Kemenangan Manis Laga Kandang Perdana Liverpool di Liga Inggris, Arne Slot Terus Perlihatkan Tajinya
Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Mohamed Salah ke gawang Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 di Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (25/08/2024) malam WIB. (AFP/Darren Stapless)

Setelah Liverpool menang melawan Manchester United. Salah mengungkapkan bahwa musim ini bisa jadi "musim terakhirnya" di klub, karena ia merasa tidak ada pembicaraan tentang kontrak baru.

Komentar Salah membuat para pendukung Liverpool khawatir akan kepergiannya, tetapi kini terlihat lebih sebagai dorongan agar manajemen segera memulai negosiasi perpanjangan kontrak.

Laporan Football Insider menyebutkan bahwa Liverpool akan segera memulai pembicaraan kontrak dengan Mohamed Salah, menyusul pertanyaan baru-baru ini.

Salah telah lama menjadi target klub-klub besar Arab Saudi, dengan tawaran 150 juta poundsterling pada musim panas 2023 yang ditolak Liverpool. Namun, masa depannya di Anfield mungkin masih akan berlanjut dan memasuki babak baru.


Kapten Liverpool Juga Bernasib Sama

Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Liverpool
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dan bek The Reds, Virgil van Dijk, merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Everton dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Sabtu (21/10/2023) malam WIB. Liverpool menang 2-0 dalam laga ini. (Paul ELLIS / AFP)

Liverpool akan segera membahas kontrak baru untuk Mohamed Salah, serta Trent Alexander-Arnold dan Virgil van Dijk, yang juga berada di tahun terakhir kontrak mereka.

Situasi Alexander-Arnold mungkin yang paling mengkhawatirkan, karena frustasinya, terutama saat digantikan dalam melawan Brentford, menunjukkan betapa pentingnya kepastian kontrak baginya.

Berbeda dengan Van Dijk yang akan berusia 34 di tahun depan, mungkin ia tidak mendapatkan perpanjangan kontrak . Namun, ia tetap tenang dan bertekad memberikan yang terbaik bagi Liverpool musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya