Manchester United Siapkan Investasi Jangka Panjang, Pantau Pemain 19 Tahun dari Lecce

Manchester United dilaporkan terus mengamati perkembangan bek kiri 19 tahun dari Lecce.

oleh Thomas diperbarui 09 Sep 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2024, 19:00 WIB
Manchester United Pantau Patrick Dorgu
Pemain incaran Manchester United Patrick Dorgu Merayakan Gol Perdana di Timnas Denmark (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mulai menyiapkan langkah terburuk bila dua bek kirinya Luke Shaw dan Tyrell Malacia kembali bermasalah dengan kebugarannya di musim 2024/2025 ini. MU terus mencari dan memantau sosok yang tepat untuk mengisi pos bek kiri di masa depan.

Shaw dan Malacia bergantian cedera musim lalu sehingga MU krisis bek kiri. Shaw cuma main 12 kali di Liga Inggris musim 2023/2024. Sedangkan Malacia tak bisa turun sama sekali musim lalu setelah harus naik meja operasi dua kali.

Keduanya juga masih belum bisa turun di awal musim 2024/2025. Manajer MU Erik ten Hag terpaksa menggeser bek kanan Diogo Dalot menjadi bek kiri. Untungnya MU sudah merekrut bek kanan baru Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen.

HITC melaporkan MU sebenarnya sudah berjaga-jaga bila Shaw dan Malacia kembali terkena cedera lagi. Keduanya bisa ditendang tahun depan. Untuk penggantinya, MU sedang mengamati perkembangan pemain muda Lecce, Patrick Dorgu.

Pemuda 19 tahun itu tampil menjanjikan di Lecce sejak musim lalu. Dia main 34 kali dengan membuat dua gol dan satu assists. Di awal musim 2024/2025 ini, Dorgu juga selalu main dari empat laga awal Lecce.

Kinerja apiknya membuat Dorgu sudah mendapat kesempatan debut di timnas Denmark senior. Dia tampil melawan Swiss pekan lalu. Meski masuk sebagai pemain pengganti, Dorgu menandai debutnya dengan membuat gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Harus Bersaing dengan Klub Besar Lain

Manchester United Pantau Patrick Dorgu
Manchester United Pantau Patrick Dorgu (AFP)

Namun persaingan mendapatkan Dorgu akan sengit dan berat. Kontraknya di Lecce masih lama sampai 2027. Situasi ini membuat Lecce dalam posisi kuat dan bisa mematok bandrol tinggi dan menyulitkan Setan Merah.

MU juga harus terlibat persaing dengan beberapa klub besar Eropa lain yang juga meminati Dorgu seperti Atletico Madrid, Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund hingga Bayern Munchen.


Kandidat Lain Bek Kiri Baru Manchester United

Selain Dorgu, Menurut laporan Fichajes pada pertengahan pekan kemarin, MU juga terus memantau kiprah bek kiri Juan Cabal bersama Juventus. MU kepincut dengan bakat besar pemain berusia 23 tahun tersebut.

Cabal sebenarnya baru bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2024 ini. Pemain asal Kolombia tersebut direkrut Juve dari Hellas Verona. Dia menjadi salah satu pembelian mengejutkan Juventus.

Di awal kariernya bersama Juve, Cabal sangat menjanjikan. Cabal selalu dimainkan pelatih Thiago Motta di tiga laga awal Liga Italia Serie A. Hasilnya Juventus belum pernah kebobolan dengan meraup tujuh angka dari tiga pertandingan.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya