Pasangan Pegolf Malaysia-Indonesia Juara The Indonesia Pro-Am 2024

Pasangan pegolf Malaysia-Indonesia, Galven Green dan Andree Harahap (amatir) menjadi yang terbaik di The Indonesia Pro-Am 2024

oleh Thomas diperbarui 13 Sep 2024, 20:40 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 16:55 WIB
Pasangan Pegolf Malaysia-Indonesia Juara The Indonesia Pro-Am 2024
Pasangan Pegolf Malaysia-Indonesia Juara The Indonesia Pro-Am 2024

Liputan6.com, Jakarta- Pasangan pegolf Malaysia-Indonesia, Galven Green dan Andree Harahap (amatir) keluar sebagai juara The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura 2024. Keduanya mengungguli duet Filip Lundell/Welly (amatir) dalam persaingan sengit di Gunung Geulis Country Club, Bogor.

Duet Galven/Andree memimpin klasemen beregu The Indonesia Pro-Am 2024 setelah 36 hole. Mereka unggul satu pukulan dari Lundell dan Welly. Berkat menghasilkan skor 59 di putaran akhir, pasangan pegolf Malaysia-Indonesia ini mengumpulkan skor total 183 (30-under).

Sementara, duet Lundell dan Welly harus puas di posisi kedua dengan 184 (29-under), berbagi tempat dengan Matthew Cheung (HKO)/Kukuh Galih Jatiaji (Am.) yang juga menyodok ke posisi 2.

Dengan keberhasilan menjadi juara, duet Galven dan Andree berhak mendapatkan cek sebesar 5.500 dolar Amerika Serikat dari total USD 25 ribu yang disediakan untuk tim yang berada di 10 besar klasemen akhir.

Kategori Pro-Am ini memainkan format best ball, yang ternyata memberikan daya tarik dan pengalaman baru bagi para pegolf amatir. Kompetisi Pro-Am pertama terbesar di Indonesia, The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura, menghadirkan 100 pegolf pro dan 100 amatir yang bermain selama dua hari untuk mendapatkan posisi Top 20 untuk kategori tim.

Sebanyak 20 tim Pro-Am terbaik bertarung di hari terakhir (Jumat, 13 September) untuk mendapatkan total hadiah US$25 ribu bagi tim Top 10 terbaik.

“Animo Pro-Am tahun ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Orang sudah paham mengenai konsep turnamen Pro-Am ini. Saya optimistis para amatir kita bisa belajar lebih banyak dari partner pro mereka. Tujuan ini sebenarnya yang kami inginkan capai ketika pertama kali memperkenalkan The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura tahun lalu,” kata Michael Wanandi, President Director Combiphar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pegolf Thailand Juara Individu

Pegolf Thailand Juara Individu
Pegolf Thailand Juara Individu

Kiprah Pegolf Indonesia Rory

Sementara itu pegolf Thailand Tanapat Pichaikool berhasil menjuarai nomor individu. Ini menjadi kali pertama Tanapat bisa menjadi juara turnamen golf profesional yang diikutinya. Tanapat baru menyandang status pro pada 2020. Prestasi terbaik sebelumnya di ADT pada musim ini adalah posisi 12 di PNKS Selangor Masters bulan Juni lalu.

Memulai putaran kedua dengan 10-under, tertinggal 1 pukulan dari dua leader Filip Lundell (SWE) dan Lion Park (KOR). Namun, berkat 10 birdie yang dipotong 1 bogey di putaran akhir, pegolf Thailand berusia 24 tahun ini bisa melesat ke posisi pertama setelah membukukan skor 62 (9-under) dan mengumpulkan skor total 194 (19-under) dalam 54 hole.

"Turnamen ini sangat seru dan menarik. Saya senang bisa menjadi juara di sini. Saya berterima kasih kepada penyelenggara yang sudah membuat turnamen seru seperti ini," tutur Tanapat usai dipastikan menjadi juara.

Sementara itu, pegolf tuan rumah Rory Hie berhasil menembus 3 Besar dalam The Indonesia Pro-Am 2024. Meski tidak menjadi juara seperti yang diukir Kevin C. Akbar dalam debut The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura 2023, Rory berhasil memecahkan rekor terendah yang diukir Kevin dengan 10-under pada tahun lalu.

Rory mencetak total 13-under dalam 54 hole setelah mencetak 65 (6-under) di putaran akhir hari ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya