Hasil Liga Italia Serie A Monza vs Inter Milan: Denzel Dumfries Selamatkan Nerazzurri dari Kekalahan

Inter Milan harus puas bermain imbang saat menyambangi markas Monza dalam pekan keempat Liga Italia Serie A 2024/2025 di Stadion Brianteo pada Senin (16/9/2024) dini hari WIB.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 16 Sep 2024, 06:17 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2024, 06:16 WIB
Monza vs Inter Milan - Serie A
Bek Inter Milan asal Belanda Denzel Dumfries merayakan golnya saat pertandingan pekan keempat Serie A antara AC Monza vs Inter Milan di Stadion Brianteo di Monza, pada Senin (16/9/2024) dini hari WIB. Berkat gol tersebut, Nerazzurri selamat dari kekalahan. (Gabriel BOUYS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan harus puas bermain imbang 1-1 saat mengunjungi markas Monza di Stadion Brianteo dalam pekan keempat Liga Italia Serie A 2024/2025 pada Senin (16/9/2024) dini hari WIB.

Kedua tim bermain alot, dengan gol pembuka baru tercipta pada menit 81 lewat aksi penggawa tuan rumah, Dany Mota. Inter lantas menghindarkan diri dari kekalahan setelah Denzel Dumfries mencetak angka penyeimbang 7 menit berselang.

Dengan hasil ini, Nerazzurri bertengger di peringkat 2 klasemen sementara Liga Italia. Klub besutan Simone Inzaghi mengumpulkan 8 poin dari 4 pertandingan, tertinggal 1 angka dari Napoli di puncak klasemen.

Sementara itu Monza harus puas menduduki urutan 15 dengan torehan 3 poin dari 4 laga. Mereka belum sekali pun memetik kemenangan di Serie A musim ini, dengan capaian terbaiknya hanyalah bermain imbang 3 kali, sementara 1 pertandingan berujung kekalahan.

Menilik jalannya laga Monza vs Inter Milan, kedua tim sejatinya langsung beradu serang di awal paruh pertama. Peluang didapat Nerazzurri lewat Dimaro usai melakukan intercept di luar kotak penalti, tetapi tembakannya masih belum tepat sasaran.

Monza langsung membalas lewat aksi Maldini semenit berselang. Keuntungan bagi tim tamu lantaran bola mamp dimentahkan oleh Sommer.

Ancaman kembali diberikan Inter Milan, kali ini lewat Lautaro Martinez pada menit ke-14. Sayangnya, finishing lagi-lagi menjadi problem, dengan tandukan pemain internasional Argentina masih tidak on target

Beberapa peluang sempat tercipta lagi hingga mendekati turun minum. Salah satunya datang dari Frattesi yang coba menyambar umpan silang Dimarco pada menit 25 lewat tendangan voli, tetapi si kulit bundar msaih melambung di luar tiang gawang.

Tak ada gol tercipta hingga pengujung babak pertama. Alhasil skor imbang 0-0 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua Monza vs Inter Milan

Monza Vs Inter Milan
Gelandang Monza asal Prancis #38, Warren Bondo (L), bersaing dengan penyerang Inter Milan asal Argentina #10, Lautaro Martinez (R), selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Monza dan Inter Milan di stadion Brianteo di Monza (16/9/2024). (Gabriel BOUYS/AFP)

Kedua tim kembali mencoba peruntungan mencetak gol memasuki babak kedua. Namun, hingga 10 menit laga berjalan, belum ada perubahan signifikan yang terjadi.

Simone Inzaghi melakukan 3 pergantina di menit 56. Piotr Zielinski, Denzel Dumfries, dan Mehdi Taremi dimasukkan sebagai pengganti Henrikh Mkhitaryan, Matteo Darmian, serta Lautaro Martinez.

Akan tetapi alih-alih mendapat gol, justru tuan rumah yang lebih dulu mampu menciptakan pelaung pada menit 69. Djuric mendapat umpan dari Maldini yang coba dituntaskan dengan tandukan. Keuntungan bagi tim tamu lantaran bola masih melebar dari gawang.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta pada menit 81. Monza secara mengejutkan berhasil menggetarkan jaring Inter Milan lewat aksi Mota yang sejatinya baru dimasukkan pada babak kedua untuk menggantikan Gianluca Caprari.

Inter Milan ogah pulang dengan tangan hampa dan sanggup memaksakan skor imbang setelah Denzel Dumries mencetak angka penyeimbang, 7 menit berselang. Memanfaatkan umpan silang rendah Augusto, pemain Belanda itu balas mengoyak jaring tuan rumah untuk membawa timnya bermain seri 1-1 hingga bubaran.


Susunan Pemain Monza vs Inter Milan

Monza Vs Inter Milan
Gelandang Inter Milan asal Polandia #07, Piotr Zielinski (L), bersaing dengan penyerang Monza asal Bosnia #11, Milan Djuric, selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Monza dan Inter Milan di stadion Brianteo di Monza (16/9/2024). (Gabriel BOUYS/AFP)

Monza: Stefano Turati; Armando Izzo, Pablo Mari, Andrea Carboni, Pedro Pereira, Matteo Pessina, Warren Bondo, Giorgos Kyriakopoulos, Daniel Maldini, Gianluca Caprari, Milan Duric

Inter Milan: Yann Sommer; Carlos Augusto, Stefan de Vrij, Benjamin Pavard, Federico Dimarco, Henrikh Mkhitaryan, Kristjan Asllani, Davide Frattesi, Matteo Darmian, Marcus Thuram, Lautaro Martinez


Peta Persaingan di Liga Italia Serie A 2024/2025

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya