Manchester United Gigit Jari, Pemain Gratis Incarannya Direbut Klub Prancis

Manchester United dibuat gigit jari oleh klub Prancis Marseille. Setan Merah disalip dalam perburuan pemain gratis Adrien Rabiot, dengan tim Ligue 1 dilaporkan sudah mencapai kesepakatan prinsip untuk mengangkut eks penggawa Jventus.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 16 Sep 2024, 11:03 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2024, 11:00 WIB
Adrien Rabiot
Adrien Rabiot berstatus tanpa klub sejak musim panas 2024. Jasanya diminati Manchester United, tetapi Setan Merah kini telah disalip oleh klub Prancis Marseille. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dibuat gigit jari oleh klub Prancis Marseille. Mereka kabarnya sudah sepakat secara prinsip untuk merekrut pemain gratis yang jadi idaman Setan Merah, Adrien Rabiot.

Melansir laporan Football Transfers, Rabiot memang sudah berstatus tanpa klub sejak Juni lalu. Kontraknya berakhir di Juventus dan jasanya santer dikaitkan dengan MU serta klub Turki Galatasaray.

Klub raksasa Liga Inggris sendiri sempat beberapa kali coba merekrut Adrien Rabiot di bursa transfer musim panas terdahulu. Akan tetapi, upaya mereka selalu digagalkan oleh permintaan gaji sang pemain yang kelewat mahal.

Kendati begitu, kabar dari Football Insider belum lama ini mengungkap, Manchester United sebenarnya juga belum berhenti melakukan negosiasi dengan perwakilan Rabiot.

Pihak klub merasa masih butuh tenaga tambahan di lini tengah, meski mereka sudah menghabiskan dana 200 juta euro lebih untuk mendatangkan 5 penggawa tim utama sepanjang bursa tranfer musim panas 2024.

Kebetulan, regulasi masih memperbolehkan klub merekrut penggawa free agent, meski jendela transfer telah ditutup. Alhasil Setan Merah terus mengupayakan perekrutan pemain gratis berkualitas dalam diri Rabiot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Temui Jalan Terjal

Gol Tunggal Vlahovic Antar Juventus Kalahkan Tuan Rumah Torino
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot berusaha merebut bola dari pemain Torino, Ola Aina pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di di Stadio Olimpico Grande Torino di Turin, Italia, Sabtu (15/10/2022). Kemenangan ini mengangkat Juventus ke posisi tujuh sementara dengan 16 poin dari 10 laga. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Akan tetapi, upaya Manchester United lagi-lagi masih menemui jambatan terjal. Walau sudah berstatus tanpa klub, pihak Rabiot masih mengharapkan gaji mahal dari calon tim barunya.

Pemain Prancis konon menginginkan bayaran 8,5 juta poundsterling per tahun. Angka itu masih harus ditambah bonus perekrutan 12,6 juta poundsterling dan komisi untuk agen sekaligus ibunya, Veronique.

Permintaan Rabiot tak ayal sangat membebankan Setan Merah, mengingat mereka sudah memiliki banyak pemain dengan gaji besar seperti Casemiro, Marcus Rashford, Antony hingga Mason Mount.


Direbut Klub Prancis

Adrien Rabiot
Ekspresi gelandang Juventus, Adrien Rabiot usai mencetak gol ke gawang Inter Milan, Senin (7/11/2022) dini hari WIB. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Dengan langkahnya yang terus terganjal isu gaji, Manchester United kini harus gigit jari dan menelan kegagalan merekrut Adrien Rabiot.

Laporan Football Transfers mengungkap Marseille sudah menyalip mereka dalam upaya penandatanganan eks penggawa PSG, dengan kubu Prancis bahkan telah mencapai kesepakatan prinsip dengan pihak pemain.

“Olympique de Marseille mengumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Adrien Rabiot terkait kedatangan gelandang internasional Prancis tersebut ke klub," tulis mereka melalui cuitannya di X, atau yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, pada Senin (16/9/2024) dini hari WIB.

"Sang pemain akan mendatangani kontrak dengan OM (Marseille) setelah melihat hasil pemeriksaan medis," tambah klub Ligue 1 dalam unggahan yang sama.

Alhasil buntut dari situasi tersebut, Manchester United sudah kehilangan kesempatan merekrut Rabiot. Klub besutan Ten Hag kini harus memaksimalkan kekuatan yang ada di lini tengah, terutama pasca bergabungnya Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG).


Posisi MU di Premier League 2024/2025

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya