Rival Liga Inggris Coba Kacaukan Rencana Manchester United Rekrut Wonderkid Southampton

Rencana Manchester United merekrut wonderkid Southampton bisa kacau gara-gara rival Premier League, Tottenham Hotspur.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 24 Sep 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2024, 20:00 WIB
Timnas Inggris U-17
Pemain Southampton Tyler Dibling (nomor 7) pernah memperkuat Timnas Inggris U-17 saat Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Jasanya kini diminati oleh klub besar Premier League, termasuk Manchester United dan Tottenham Hotspur. (Bola.com/Ikhwan Yanuar Harun)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya tertarik merekrut bintang muda Inggris yang kini bermain untuk Southampton, Tyler Dibling. Hanya saja, rencana mereka berpeluang digagalkan oleh rival Premier League, Tottenham Hotspur.

Laporan SportsMole mengungkap Spurs juga menaruh hati pada Dibling. Klub besutan Ange Postecoglou menganggap pemuda Inggris sebagai target potensial untuk diboyong pada bursa transfer selanjutnya.

Adapun pelatih Spurs sendiri memang mulai terlihat legawa memberikan kesempatan kepada pemain muda berkualitas agar tampil dengan tim utama mereka di Liga Inggris.

Archie Gray, Lucas Bergvall, Wilson Odobert, dan Mikey Moore, jadi deretan nama-nama yang dihadiahi waktu bermain oleh Postecoglou di Premier League, meski para pemain tersebut baru berusia 19 tahun atau kurang.

Pendekatan demikian diharapkan dapat membantu Tottenham Hotspur mencapai kesuksesan jangka panjang. Sementara itu di jangka pendek, Spurs juga tengah berupaya membangun skuad yang dapat mengantar klub tembus ke Liga Champions musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kinerja Tyler Dibling

Timnas Kaledonia Baru U-17 vs Timnas Inggris U-17: Grup C Piala Dunia U-17 2023
Selebrasi pemain Timnas Inggris U-17, Justin Oboavwoduo (kiri) bersama rekannya, Tyler Dibling setelah mencetak gol kedua ke gawang Timnas Kaledonia Baru U-17 pada laga pertama Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (11/11/2023). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Kebetulan Tyler Dibling sedikit banyak cocok dengan ambisi Tottenham Hotspur saat ini. Dia pernah menghabiskan waktu dengan tim muda Chelsea dan selalu mendapat penilaian tinggi berkat kinerjanya.

Ketika direkrut oleh Southampton, performa Dibling juga tetap gemilang. Dia menjadi bintang yang membantu timnya memenangkan penalti saat menjamu Manchester United di Liga Inggris pada 14 September lalu, meski peluang emas itu gagal dikonversi menjadi gol.

Dibling juga mencetak gol cepat pada menit ke-5 ketika The Saints bermain imbang 1-1 melawan Ipswich Town di kompetisi serupa, Sabtu (21/9/2024).


Spurs dan MU Kirim Pencari Bakat

Timnas Kaledonia Baru U-17 vs Timnas Inggris U-17: Grup C Piala Dunia U-17 2023
Selebrasi pemain Timnas Inggris U-17, Tyler Dibling setelah mencetak gol ketiga ke gawang Timnas Kaledonia Baru U-17 pada laga pertama Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (11/11/2023). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Dengan kapabilitas yang demikian, tak heran jika Tyler Dibling menarik perhatian Tottenham Hotspur serta klub raksasa lain, Manchester United.

Laporan HITC via SportsMole mengeklaim The Lilywhitesdan Setan Merah masuk dalam jajaran klub yang mengirim pencari bakatnya untuk menyaksikan kiprah sang wonderkid saat menjamu Ipswich di St Mary's Stadium.

Sejauh ini, ada empat klub lagi yang diklaim meminati Dibling, di samping duo nama di atas. Newcastle United, Brighton & Hove Albion, West Ham Uited, dan Crystal Palace juga disebut-sebut mengagumi pemuda berusia 18 tahun itu.


Kontrak Tyler Dibling di Souhampton

Timnas Kaledonia Baru U-17 vs Timnas Inggris U-17: Grup C Piala Dunia U-17 2023
Pemain Timnas Inggris U-17, Tyler Dibling (kiri) mengontrol bola dibayangi pemain Timnas Kaledonia Baru U-17 pada laga pertama Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (11/11/2023). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Secara ideal, Southampton jelas ingin mempertahankan jasa Tyler Dibling selama beberapa musim ke depan untuk membentuk dia menjadi bintang Premier League.

Namun, kontraknya yang tersisa kurang dari 12 bulan lagi membuat The Saints bisa ketar-ketir, mengingat tingginya minat yang dialamatkan kepada pemuda Inggris.

Jika Southampton gagal menggaet dia untuk menandatangani kontrak baru, Dibling bisa mengadakan pembicaraan dengan klub asing saat pergantian tahun.

Kepindahan menuju raksasa lain bisa jadi hal menarik buat Tyler Dibling, mengingat The Saints belum pernah memenangkan satu pun pertandingan Premier League sejak promosi musim ini.


Peta Persaingan di Premier League 2024/2025

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya