Hendra Setiawan Ungkap Target hingga Akhir Tahun usai Blak-blakan Akui Tak Bakal Lolos BWF World Tour Finals 2024

Atlet ganda putra Indonesia Hendra Setiawan menilai ia dan tandemnya, Mohammad Ahsan, sudah sulit lolos ke BWF World Tour Finals akhir tahun ini.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 26 Sep 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2024, 06:00 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan merayakan kemenangan mereka atas wakil Australia, Pramudya Kusumawardan/Andika Ramadiansyah dalam pertandingan perempat final Australia Open di Quaycentre, Sydney, 14 Juni 2024. Hendra Setiawan menilai sudah sulit buat ia dan rekannya untuk mengejar tiket BWF World Tour Finals akhir tahun ini. (Saeed KHAN/AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Atlet ganda putra Indonesia Hendra Setiawan blak-blakan mengakui ia dan tandemnya, Mohammad Ahsan, sudah tak bisa lolos ke BWF World Tour Finals akhir tahun ini.

Hal itu mengingat Ahsan/Hendra, yang dijuluki The Daddies tak tampil begitu menonjol selama beberapa waktu terakhir dan saat ini cuma menduduki peringkat 27 tabel ranking BWF World Tour Finals berdasarkan data di situs resmi federasi bulu tangkis dunia.

Menanggapi hal itu, Hendra pun mengeklaim untuk saat ini, ia dan Ahsan tak memasang target muluk-muluk. Pasangan pemilik 3 gelar kejuaraan dunia tersebut mengaku cuma ingin menikmati sisa pertandingan yang ada.

"Untuk tahun ini tidak ada target apa-apa lagi, karena lolos BWF World Tour Finals pun susah," beber Hendra Setiawan saat ditemui awak media di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, pada Selasa (26/9/2024) sore WIB.

"Mungkin sisa 3 sampai 4 pertandingan lagi buat saya (dan Ahsan tahun ini), jadi ingin enjoy saja buat tahun ini," tambah pebulu tangkis berusia 40 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rencana Tahun Depan

The Daddies Melaju ke Semifinal Australia Open 2024
Sempat mengalami kesulitan di awal pertandingan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalan. (Saeed KHAN/AFP)

Sementara itu terkait rencana ke depan, Hendra Setiawan memastikan dirinya masih akan berkiprah sebagai atlet setidaknya hingga akhir tahun ini. Namun, dia belum bisa membeberkan secara spesifik terkait niatan pensiun atau rencana di tahun selanjutnya.

"Mungkin sampai akhir tahun ini masih main, tapi untuk tahun depan kita lihat lagi. Dan sampai akhir tahun terus ada pertandingan," ucap Hendra kepada awak media, Selasa (24/9/2024).

"Ya mungkin rencana sih ada, cuma kita lihat nanti di akhir tahun bagaimana. Saya juga harus runding dulu sama keluarga, yang pasti keputusannya nanti mungkin di akhir tahun," tambah tandem Mohammad Ahsan.


Agenda Terdekat Ahsan/Hendra

Foto: Sempat Pegang Kendali Permainan, Ahsan/Hendra Malah Kena Comeback Pasangan China di Indonesia Open 2024
Ekspresi kecewa pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setelah kalah dari pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang pada babak 16 besar Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (06/06/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Terdekat, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan kembali menjajal turamen pada Oktober mendatang.

Ada beberapa agenda BWF World Tour yang dijadwalkan berlangsung di paruh pertama bulan depan, yakni Arctic Open 2024 (Super 500) serta Denmark Open 2024 (Super 750).

Infografis Ahsan / Hendra Legenda Baru Bulu Tangkis
Infografis Ahsan / Hendra Legenda Baru Bulu Tangkis. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya