Real Madrid Tawarkan Pemain Brasil untuk William Saliba, Arsenal Tetap Menolak

Arsenal siap menolak pendekatan Real Madrid yang tertarik merekrut William Saliba pada bursa transfer musim panas mendatang. Klub London Utara itu tidak mau begitu saja kehilangan aset terpenting mereka.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 30 Sep 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2024, 20:00 WIB
Man City Vs Arsenal
Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, mencoba melepaskan diri dari kawalan dua bek Arsenal, Gabriel Magalhaes dan William Saliba, saat bertanding pada pekan 30 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Minggu (31/3/2024) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal siap menolak pendekatan Real Madrid yang tertarik merekrut William Saliba pada bursa transfer musim panas mendatang. Klub London Utara itu tidak mau begitu saja kehilangan aset terpenting mereka.

Saliba telah menjelma menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia sepak bola dalam beberapa musim terakhir. Kinerja tersebut dipercaya sudah menarik perhatian Real Madrid.

Sebuah laporan terbaru menyebutkan Los Blancos dilaporkan sedang memantau Saliba dengan rencana untuk merekrutnya pada musim panas 2025. Namun, Arsenal tidak akan mempertimbangkan tawaran untuk Saliba karena menganggapnya sebagai pemain yang tidak tergantikan dalam skuad.

Laporan menyebutkan bahwa tawaran besar, termasuk opsi pertukaran penyerang Brasil Rodrygo yang dihargai Arsenal, tidak akan meyakinkan Arsenal untuk melepas Saliba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kontribusi Saliba untuk Arsenal

Foto: David Raya Jadi Juru Selamat Arsenal yang Tampil Mengecewakan di Liga Europa
Kiper Arsenal, David Raya melakukan selebrasi bersama William Saliba setelah melakukan penyelamatan gemilang pada laga Liga Europa 2023/2024 melawan Atalanta di Atleti Azzurri d'Italia stadium, Bergamo, Italia, Jumat (20/09/2024) WIB. (AP Photo/Antonio Calanni)

Saliba mencatatkan 33 penampilan untuk Arsenal pada musim penuh bersama pada 2022/2023. Dia lalu melakoni total 50 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Penampilannya yang impresif membuatnya terpilih dalam Tim Terbaik PFA Inggris selama dua musim berturut-turut dan juga masuk dalam Tim Terbaik Euro 2024.

Saliba berkontribusi signifikan bagi Arsenal musim ini dengan tampil dalam tujuh pertandingan tanpa absen dan membantu tim meraih empat clean sheet. Dia memiliki kontrak hingga Juni 2027, sehingga Arsenal tidak perlu khawatir tentang masa depannya.


Real Madrid Butuh Bek Baru

Real Madrid
Real Madrid meraih kemenangan 3-0 atas Real Valladolid pada laga pekan kedua La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (25/8/2024) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Madrid dicetak Federico Valverde. (AFP/Pierre-Philippe MARCOU)

Jika Real Madrid gagal mendatangkan Saliba, klub Spanyol tersebut kemungkinan akan beralih ke Yarek Gasiorowski dari Valencia. Pemain berusia 19 tahun ini telah tampil dua kali di liga untuk Los Che musim ini dan dianggap sebagai salah satu bek muda paling berbakat di sepak bola Spanyol.

Selain itu, Cristhian Mosquera, rekan satu timnya di Valencia, juga dilaporkan menarik perhatian Real Madrid. Pemain berusia 20 tahun tersebut bisa menjadi opsi untuk musim panas mendatang.

Real Madrid tidak merekrut pengganti Nacho Fernandez yang pergi musim panas lalu. Sementara Jesus Vallejo tidak masuk rencana klub. Dengan kekhawatiran mengenai kebugaran David Alaba yang absen sejak Desember karena cedera lutut, pasukan Carlo Ancelotti berencana memprioritaskan perekrutan bek tengah baru pada 2025.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya