Hasil LaLiga Spanyol Real Madrid vs Villarreal: Menang 2-0, Los Blancos Pepet Barcelona di Klasemen

Real Madrid sukses menyamai torehan poin Barcelona di puncak klasemen usai menang 2-0 dalam jornada ke-9 LaLiga Spanyol 2024/2025 kontra Villarreal yang digelar di Santiago Bernabeu pada Minggu (6/10/2024) dini hari WIB.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 06 Okt 2024, 05:55 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2024, 05:55 WIB
Real Madrid
Real Madrid menang 2-0 saat menjamu Villarreal pada Minggu (6/10/2024). Gol kemenangan Madrid salah satunya disumbangkan oleh Federico Valverde. (AFP/Pierre-Philippe MARCOU)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sukses memetik kemenangan saat menjamu Villarreal dalam jornada ke-9 LaLiga Spanyol 2024/2025 di Santiago Bernabeu pada Minggu (6/10/2024) dini hari WIB.

Skuad racikan Carlo Ancelotti unggul 2-0 berkat gol yang dilesakkan oleh Federico Valverde di menit ke-14 serta aksi Vinicius Junior pada menit 73.

Hasil ini membawa Los Blancos mengoleksi 21 poin dari 9 pertandingan di urutan 2 klasemen sementara LaLiga. Real Madrid kian mepet dengan Barcelona yang juga telah mengumpulkan 21 poin dari 8 laga dan tengah menempati puncak tabel. 

Menilik jalannya duel Real Madrid vs Villarreal, tuan rumah memang tampil dominan sejak awal. Mereka membuka keunggulan di 15 menit pertama yang berawal dari situasi bola mati.

Luka Modric mengeksekusi tendangan sudut sengan baik dan mengarahkam bola ke Valverde yang berada agak jauh dari gawang. Gelandang asal Uruguay lantas melepas tembakan keras dari luar kotak penalti untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0. 

Villarreal tak kunjung mampu mengejar ketertinggalan, meski durasi babak pertama masih tersisa cukup panjang. Di sisi lain, Real Madrid juga belum berhasil menambah keunggulan, sehingga s


Babak Kedua Real Madrid vs Villarreal

Sempat Tertinggal, Real Madrid Bungkam Espanyol 4-1
Vinicius Junior juga ikut menyumbangkan gol ketika timnya menggilas Villarreal 2-0 pada Minggu (6/10/2024). (Thomas COEX/AFP)

Real Madrid coba melanjutkan dominasi di babak kedua. Namun, anak-anak asuh Carlo Ancelotti masih kesulitan menambah torehan gol pasca jeda. 

Sejumlah pergantian pemain juga sempat dilakukan kedua tim. Hanya saja, belum ada gol baru yang tercipta hingga pertandingan berjalan lebih dari 60 menit. 

Los Blancos baru berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-73. Kali ini giliran Federico Valverde yang mengirim umpan dan dituntaskan oleh Vinicius Junior lewat tendangannya ke sudut atas gawang, melewati kiper Villarreal Diego Conde. Los Blancos unggul 2-0. 

Tak ada gol baru yang tercipta di sisa babak kedua laga Real Madrid vs Villarreal. Skor 2-0 untuk keunggulan Los Blancos bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga.


Susunan Pemain Real Madrid vs Villarreal

Foto: Selamat dari Malu di Santiago Bernabeu, Real Madrid Melaju ke Perempat Final Liga Champions dengan Skor Imbang 1-1
Pemain Real Madrid, Vinicius Jr (kanan) melakukan selebrasi bersama Jude Bellingham setelah mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (07/03/2024) WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Real Madrid: Lunin; Carvajal, Tchouameni, Rudiger, Mendy; Valverde, Camavinga, Modric; Bellingham; Mbappe, Vinicius. 

Villarreal: Conde; Kiko Femenia, Costa, Albiol, Cardona; Comesana, Gueye, Parejo, Baena; Barry, Pepe.


Peta Persaingan di LaLiga Spanyol 2024/2025

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya