PSG Incar Striker Inter Milan Musim Panas Tahun Depan, Pengganti Kylian Mbappe?

Klub raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tengah membidik striker andalan Inter Milan Marcus Thuram. Kabarnya, penyerang 27 tahun tersebut masuk ke dalam daftar target untuk bursa transfer musim panas 2025.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 12 Okt 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2024, 09:00 WIB
Marcus Thuram Cetak Hattrick, Inter Milan Taklukkan Torino 3-2
Di babak pertama, Marcus Thuram membuka keunggulan Nerazzurri pada menit ke-25 dan 35. (Piero CRUCIATTI/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Klub raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tengah membidik striker andalan Inter Milan Marcus Thuram. Kabarnya, penyerang 27 tahun tersebut masuk ke dalam daftar target untuk bursa transfer musim panas 2025.

Dilansir dari ESPN, bintang asal Prancis tersebut dinilai sebagai salah satu pemain berbahaya di lini depan. Pada musim 2024/2025, ia telah catatkan tujuh gol dan tiga assist hanya pada kompetisi Serie A saja.

Selain itu, Thuram juga menjadi langganan starter di setiap pertandingan. Ketajamannya pun menutupi kiprah kapten Lautaro Martinez yang berkibar musim lalu.

Dengan kinerja tersebut, Thuram pun kini jadi andalan pelatih Didier Deschamps di timnas Prancis.

Dari kemampuannya sebagai ujung tombak, tidak heran PSG mengincarnya sejak lama. Sejak April 2024 lalu, Les Parisiens menargetkannya untuk menggantikan posisi Kylian Mbappe yang berlabuh ke Real Madrid.

PSG Sudah Incar Marcus Thuram Sejak Lama

Marcus Thuram Cetak Hattrick, Inter Milan Taklukkan Torino 3-2
Penyerang Inter Milan, Marcus Thuram melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat pertandingan sepak bola Serie A Italia melawan Torino di Stadion San Siro, Milan pada Sabtu 5 Oktober 2024 atau Minggu (6/10/2024) dini hari WIB. (Piero CRUCIATTI/AFP)

Melihat klub yang ditinggali oleh salah satu bintangnya, PSG bergerak mengincar Thuram untuk menata ulang susunan pemainnya. Klub ibu kota Prancis ini menilai anak sulung Lilian Thuram tersebut cocok mengisi lini depan.

Akan tetapi, sayangnya Inter sama sekali tidak melepas striker berusia 27 tahun tersebut. I Nerrazuri melihat Thuram adalah salah satu pemain terpenting di klub. 

Apabila PSG sungguh berminat untuk mendatangkannya, mereka harus mengaktifkan klausul pelepasan. Angkanya berada di kisaran 90 juta euro atau sekitar Rp1,53 triliun.

Selain Thuram, PSG Juga Incar Striker Top Serie A Lainnya

Foto: Deretan Pemain Napoli yang Bakal Jadi Rebutan Klub Besar Eropa pada Akhir Musim Ini
Pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia merayakan gol pada laga lanjutan Liga Italia 2022/2023 melawan Monza di Diego-Maradona Stadium, 21 Augustus 2022. Kvaratskhelia menjadi salah satu mesin gol sekaligus mesin assist Il Partenopei. Pria berkebangsaan Georgoria tersebut sejauh ini telah mencetak 12 gol dan 12 assist dalam 24 pertandingan di liga. (AFP/Alberto Pizzoli)

Les Parisiens tidak juga incar Marcus Thuram untuk pertajam lini depannya. Ada nama-nama top lainnya yang jadi target PSG untuk gantikan peran Mbappe dari Serie A.

Penyerang sayap kiri SSC Napoli, Khvicha Kvaratskhelia sempat masuk ke dalam daftar. Selain itu, ada juga mantan rekan Kvara, yakni Victor Osimhen.

Kemudian, rekan satu tim Thuram di Inter, Lautaro Martinez ada pada daftar tersebut. Namun, usaha PSG mendatangkan nama-nama tersebut sejauh ini belum berhasil.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya