Hasil UEFA Nations League: Jerman Bungkam Bosnia, Belanda Hampir Kalah

Jerman menang tipis di kandang Bosnia. Sedangkan Belanda nyaris kalah saat melakoni laga tandang.

oleh Thomas diperbarui 12 Okt 2024, 05:29 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2024, 05:24 WIB
Selebrasi pemain Jerman saat kalahkan Bosnia
Selebrasi pemain Jerman saat kalahkan Bosnia (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Jerman sukses meraih kemenangan penting ketika dijamu Bosnia Herzegovina pada lanjutan UEFA Nations League A. Der Panzer menang 2-1 berkat brace dari Deniz Undav pada laga di Bilino Polje Stadium, Sabtu (12/10/2024) dini hari WIB.

Meski main di kandang lawan, Jerman langsung menekan Bosnia. Mereka memiliki beberapa peluang sejak awal laga. Namun Jerman baru bisa membuka keunggulan pada saat laga berjalan setengah jam.

Gelandang serang Florian Wirtz lolos dari jebakan off-side. Dengan dingin pemain Bayer Leverkusen itu langsung menyodorkan bola kepada Undav. Tanpa kesalahan Undav mampu menyelesaikannya menjadi gol.

Dua menit kemudian Tim Kleindienst menggandakan keunggulan Jerman. Akan tetapi gol ini kemudian dianulir karena off-side.

Pada menit ke-36, Jerman benar-benar menggandakan skor. Undav kembali membuat gol. Kali ini Undav menyontek umpan silang dari Maximilian Mittelstadt. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

Di awal babak kedua Undav sebenarnya mampu membuat hat-trick. Tapi gol ketianya dianulir wasit setelah meninjau VAR. Gol Undav dinyatakan off-side.

Jerman Berkuasa

Pada pertengahan babak kedua, gol Jerman lainnya lewat Serge Gnabry juga tak disahkan akibat off-side.

Memasuki menit 70 Bosnia akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan. Edin Dzeko menjebol gawang Jerman memanfaatkan sepak pojok. Dzeko berdiri tanpa kawalan.

Di sisa pertandingan, Bosnia berusaha keras menyamakan skor. Namun tidak ada gol lagi yang bisa mereka sarangkan ke gawang Alexander Nubel.

Kemenangan ini membuat Jerman naik ke puncak klasemen Grup 3. Mereka meraih tujuh poin dari tiga pertandingan. Jerman unggul dua angka dari Belanda. Bosnia sendiri terpaku di dasar klasemen karena baru mendapat satu poin.

Belanda Hampir Kalah

Belanda sendiri nyaris kalah saat dijamu Hungaria sebelum akhirnya bisa memaksakan skor imbang 1-1 meski harus bermain dengan 10 pemain.

Hungaria unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol dari Roland Sallai. Belanda kemudian makin terpuruk usai bek tangguh Virgil van Dijk mendapat kartu kuning kedua pada menit 79.

Secara luar biasa Belanda justru bisa menyamakan skor empat menit kemudian melalui Denzel Dumfries meski kalah jumlah pemain dibandingkan Hungaria.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya