Ketemu Rusia, Indonesia Tetap Optimistis

Tim Indonesia optimistis bisa kalahkan Rusia di ajang Pony League Asia Pacific Zone Baseball Tournament, di Manila, Filipina.

oleh a.yani diperbarui 16 Jul 2013, 14:52 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2013, 14:52 WIB
basseball-130716b.jpg
Tim Pony League Indonesia kelas Bronco (U-12) akan berhadapan dengan tim Rusia, Selasa (16/7/2013), di ajang  Pony League Asia Pacific Zone Baseball Tournament, di Manila, Filipina. Meski menghadapi kekuatan tim Eropa, tim baseball U-12 Indonesia optimistis bisa menaklukkannya. "Di atas kertas kita bisa menang lawan Rusia," kata Manager Tim, Andrei Achrat, kepada Liputan6.com.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Indonesia dikalahkan tim kuat Taiwan dan Korea Selatan. Menurut Andrei, kendati kalah lawan raksasa baseball Asia, namun semangat juang dan pantang menyerah tetap diperlihatkan putra-putri Indonesia. "Saya sangat kagum kepada pejuang-pejuang muda ini dalam upayanya meraih prestasi," kata Andrei.

Andrei menambahkan, Indonesia pada dua pertandingan terakhir itu, bermain tanpa beban. Namun, semangat yang ditunjukkan tim sangat luar biasa. Terlebih mereka juga mendapat dukungan langsung dari Wakil Duta Besar Indonesia untuk Filipina, R Totok Waspodo,  yang ikut menyaksikan pertandingan tersebut.

Sementara itu, menurut Koordinator Liga Major Garuda Baseball Softball Club (GBSC), Renville, usai menghadapi Rusia, Indonesia akan bertemu tuan rumah Filipina untuk perebutan juara ASEAN. "Setiap turnamen PONY Asia Pacific apabila diikuti beberapa negara ASEAN, maka akan ada laga penentuan peringkat tingkat kawasan Asia Tenggara itu," ujar Renville. "Lawan Filipina kita masih berimbang," imbuhnya.
 
Tim Pony League Indonesia mengikuti Pony League Asia Pacific Zone Baseball Tournament yang digelar sejak Minggu 14 Juli hingga 17 Juli 2013 nanti. Menurut Shahnaz Natasya Haque, Humas Garuda Baseball Club, Pony League, diikuti 5 negara selain Indonesia. Dalam turnamen ini, Indonesia berada di grup "neraka" bersatu dengan China Taipei dan Korsel. Sementara, tuan rumah Filipina bertemu dengan Japan dan Rusia. "Kita butuh keberanian dan nyali yang lebih jika ingin meraih prestasi," ujar  Shahnaz. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17hkGWs">Topi Lucu Mourinho untuk Hindari Panas di Thailand</a>
* <a href="http://bit.ly/18ZAb9M">Nih, Pola Permainan Madrid ala Ancelotti</a>
* <a href="http://bit.ly/17hksim">Persib dan Persija Sudah Berdamai, Tapi...</a>
* <a href="http://bit.ly/18kxhwE">Real Madrid Rekrut Pelatih Kiper Top</a>
* <a href="http://bit.ly/1bizE3A">Ini Skuat Timnas XI untuk Hadapi Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/18ZAYav">Pesan Gubernur Jabar soal Perdamaian The Jak-Viking</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/12Fph09"&gt;Deretan 9 Pemilik Klub Liga Premier dari Luar Inggris&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya