Pemain Baru Juventus Jengkel Disebut Pengkhianat

Sang pemain pindah dari Torino ke Juventus. Padahal, dua klub tersebut merupakan rival sekota.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 17 Jul 2013, 01:29 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2013, 01:29 WIB
angelo-ogbonna-130717a.jpg

Keputusan Angelo Ogbonna pindah ke Juventus rupanya terus melahirkan hujatan dari para pendukung Torino. Mereka jelas tak senang karena Ogbonna pindah ke klub yang jelas-jelas jadi rival abadi Torino. Oleh pendukung Il Toro, Ogbonna disebut sebagai pengkhianat.

Sang pemain yang ditransfer Juve dengan harga 13 juta euro atau Rp 176 miliar akhirnya menanggapi cemohan tersebut. Ia tak terima disebut sebagai pengkianat Torino. Menurutnya, kepindahan ke Juve didasari karena faktor ambisi untuk jadi pemain papan atas Italia dan juga Eropa.

"Saya seorang profesional. Saya selalu melihat ke masa depan. Saya tidak menganggap diri saya sendiri sebagai pengkhianat. Saya selalu menekankan bahwa saya adalah pemain profesional. Hati saya selalu ada sepak bola dan saya ingin bermain itu di berbagai penjuru dunia," ucap Ogbonna yang dilansir situs resmi Juve.

"Saya pikir semua pemain memiliki ambisi untuk berada di level tertinggi. Pilihan saya bukan karena untuk mengkhianati siapapun. Ini terjadi karena saya merupakan orang yang sangat ambisius," tambahnya.

Musim ini, Torino dan Juve bakal bertemu di laga Serie A. Dalam pertandingan yang bertajuk Derby Turin itu, Ogbonna tentunya harus siap menerima cemohan dahsyat yang bakal dilontarkan para pendukung Torino. Namun daripada membicarakan hal itu, dirinya lebih memilih untuk mengomentari soal perasaannya setelah pindah ke Juventus. Ia merasa bahagia karena I Bianconerri dianggapnya sebagai klub terbaik di Italia dan juga Eropa.

"Derby? Itu akan menjadi penting. Saya tak pernah menarik diri dari tantangan. Di balik gairah saya, ada keinginan untuk menyebabkan masalah pada semua lawan," sebutnya.

"Juventus adalah satu-satunya klub yang begitu menginginkan saya. Saya senang, karena klub ini merupakan yang terbaik di Italia dan Eropa. Ini kesempatan yang harus diambil. Saya bisa berkembang di sini. Hidup di sini akan membuat segalanya terlihat lebih mudah," tuturnya lagi.

Oleh Juve, ogbonna dikontrak selama lima musim. Jika mampu tampil baik, bukan tak mungkin ia bakal dipanggil skuat Timnas Italia untuk Piala Dunia 2014 mendatang. (FI)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/12UagZu">Moyes Cuci Gudang, Delapan Pemain MU Siap Dijual</a>
* <a href="http://bit.ly/12Uaxvy">Van Dijk Berikan Saran Buat Timnas Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/13hWiUN">Liverpool Terbang ke Jakarta dengan Garuda Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/15LKxXv">Demi Indonesia dan Persib, Van Dijk Ingin Jadi Lebih Kuat</a>
* <a href="http://bit.ly/17hkGWs">Topi Lucu Mourinho untuk Hindari Panas di Thailand</a>
* <a href="http://bit.ly/1bizE3A">Ini Skuat Timnas XI untuk Hadapi Liverpool</a>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya