Michael Laudrup: MU Punya Mental Juara

Manajer Swansea Michael Laudrup menyebut Manchester United tetap menjadi favorit juara Liga Premier karena mempunyai mental juara.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Agu 2013, 14:35 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2013, 14:35 WIB
micheal-130819b.jpg
Manajer Swansea City Michael Laudrup menyebut Manchester United tetap menjadi favorit juara Liga Premier 2013-14. United mengalahkan Swansea pada laga perdana Liga Utama Inggris dengan skor telak 4-1.

Laudrup mengatakan skuat United mempunyai mental juara yang telah ditanamkan oleh Sir Alex Ferguson lebih dari 26 tahun lamanya. Tak mengherankan, jika pergantian manajer yang terjadi tidak terlalu berpengaruh banyak terhadap United.

"Ferguson telah ada selama bertahun-tahun. Ini adalah sesuatu yang telah mereka bangun, mereka sudah membangun sesuatu yang begitu sulit yakni mental juara," ungkap pria asal Denmark tersebut.

"Ada tiga tim yang bisa memenangkan gelar tahun lalu. Manchester United, Manchester City, dan Chelsea. Apakah saya berpikir Manchester United memiliki tim yang jauh lebih baik dibandingkan dengan dua lainnya? Tidak," ucapnya. 

"Tapi mereka memiliki mentalitas pemenang.Mereka memiliki mentalitas pemenang yang tidak bisa dibeli dengan uang. Ini seperti untaian DNA di klub. Klub lain masih harus membangunnya," tandas Laudrup.

MU, Chelsea, dan City difavoritkan menjadi juara liga pada musim ini. Tiga klub papan atas Inggris ini sama-sama memiliki arsitek baru. Bedanya, Chelsea, dan City aktif di bursa transfer sedangkan United masih pasif. (mtr/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya