Wuih, Manchester United Sabet Sponsor Baru Lagi

MU mendapatkan sponsor baru lagi. Kali ini dari sebuah perusahaan ban yang berpusat di India dan Inggris Raya, Apollo Tyres.

oleh jeffrey diperbarui 23 Agu 2013, 08:15 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2013, 08:15 WIB
sponsor-mu-130822b.jpg
Jawara Liga Inggris musim 2012-13 Manchester United memang menjadi magnet bagi banyak perusahaan di seluruh dunia untuk memasarkan produknya. Mereka pun berebut ingin menjadi sponsor klub berjuluk The Red Devils itu.

Tiap tahun selalu ada perusahaan yang mengantre untuk menjadi sponsor MU. Nilai sponsorshipnya pun beragam. Dari yang berkisar 1 juta hingga puluhan juta pound. Kini United mendapatkan sponsor baru lagi, kali ini dari sebuah perusahaan ban yang berpusat di India dan Inggris Raya, Apollo Tyres.

Dalam penandatangan kerjasama itu, tampak tiga pemain MU mulai dari Rio Ferdinand, Jonny Evans, dan pemain senior Ryan Giggs. Apollo akan berkerja sama dengan MU selama tiga tahun. Mereka akan menjadi sponsor ban resmi MU di kawasan India dan Inggris Raya.

Tapi hingga saat ini, masih belum diumumkan berapa besaran nilai bisnis kedua belah pihak. Jika melihat kerjasama United dengan sponsor sebelumnya, Apollo sepertinya mengeluarkan dana di kisaran 4 hingga 5 juta pound per tahunnya.

"Apollo Tyres merupakan perusahaan yang sedang berkembang saat ini. Dengan kombinasi fans yang dimiliki United sebanyak 46 juta orang yang tersebar di India dan Inggris Raya akan membuat kerjasama antara MU dan Apollo semakin erat dan menguntungkan satu sama lain," ujar Managing Director Richard Arnold seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (22/8/2013).

Sementara itu pihak Apollo menyambut baik kerjasama ini, "Ini akan menjadi kerjasama yang luar biasa bagi MU dan Apollo dalam memasarkan produk kami masing-masing. Belum lagi hal ini demi memenuhi ambisi kami untuk menguasai pasar dunia. Oleh karena itu, kami mengajak MU untuk kerjasama," ujar Onkar S Kanwar.

Apollo Tyres berpusat di Gurgaonn, India. Selain itu mereka memiliki beberapa pabrik yang berada di Asia, Eropa, dan Afrika. Sejauh ini, total pendapatannya mencapai US$ 2,34 miliar atau setara dengan Rp 25,9 triliun per tahunnya. Apollo juga melakukan ekspor barang-barangnya ke lebih dari 100 negara.

Hingga saat ini skuat asuhan David Moyes itu disponsori oleh lebih dari 32 perusahaan! Namun sayangnya, kedatangan sponsor baru bagi MU berbanding terbalik dengan kedatangan pemain bintang baru ke Old Trafford. (Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1f5WdpA">Hasil-hasil Pertandingan Liga Europa</a>
* <a href="http://bit.ly/18NqMyB">Syarat MU Lepas Rooney ke Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1bYsb7m">Gareth Bale Bergaya Ala Ronaldo</a>
* <a href="http://bit.ly/1dxTxmL">Dua Pemain Muslim Muenchen Menolak Pegang Gelas Bir</a>
* <a href="http://bit.ly/13UYKhm">Leonardo Belum Bicara dengan Erick Thohir</a>
* <a href="http://bit.ly/18Nr4ps">Barcelona Coba Goda Casillas</a>
* <a href="http://bit.ly/1cZU6b9">Arsenal Coba Serobot Incaran MU</a>

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya