Sandiaga Uno Segera Dilantik Sebagai Ketua PRSI

Sandiaga terpilih secara aklamatif dalam Musyawarah Nasional (Munas) PRSI yang berlangsung di Hotel Seruni, Bogor, Jawa Barat, April lalu.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 03 Sep 2013, 19:20 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2013, 19:20 WIB
sandiaga-uno130703b.jpg
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) terpilih, Sandiaga Uno dijadwalkan akan dilantik secara resmi di Jakarta, Jumat 6 September 2013 mendatang. Staf Ahli PB PRSI Abdul Muin mengatakan proses pelantikan Sandiaga yang terpilih secara aklamasi dalam Munas PRSI di Bogor, Jawa Barat, 5-7 April 2013 itu akan dilakukan seusai salat Jumat.

"Rencananya setelah Jumatan. Saya yang kembali dipercaya menjabat staf ahli PRSI juga akan hadir dalam acara pelantikan bersama Sekum PRSI Sulsel Aksa Amir yang ditunjuk mengisi posisi bidang organisasi," kata dia.

Ketua Harian PRSI Sulawesi Selatan itu menjelaskan, pelantikan Ketua Umum PB PRSI diharapkan menjadi momen kebangkitan prestasi renang Indonesia di tingkat internasional. Dirinya juga optimistis prestasi renang akan semakin meningkat di bawah kepemimpinan Sandiaga Uno.

"Sandiaga Uno memiliki banyak pengalaman mengurus olahraga. Mudah-mudahan dengan kepemimpinan yang baru semakin meningkatkan prestasi renang Indonesia termasuk di SEA Games Myanmar 2013," katanya.

Sandiaga terpilih menjadi ketua umum secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) PRSI yang berlangsung di Hotel Seruni, Bogor, Jawa Barat, menggantikan ketua lama, Hilmi Panigoro. Sandiaga sendiri bukan wajah baru di kalangan olahraga mau pun PRSI.

Ia pernah berkecimpung di organisasi olahraga basket dan atletik. Pria kelahiran Rumbai, 28 Juni 1969 ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua di masa kepemimpinan Hilmi Panigoro. (Ant/Vin)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya