Rebut Posisi Terdepan, Vettel Puji Kinerja Tim

Vettel sukses meraih pole position ke-40 sepanjang kariernya. Sementara Red Bull, ini jadi pole position ke-50 mereka.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 07 Sep 2013, 22:48 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2013, 22:48 WIB
sebastian-vettel2-130907c.jpg

Pembalap Formula 1 dari tim Red Bull-Renault, Sebastian Vettel kembali mencatatkan prestasi. Pada sesi kualifikasi GP Italia, Sabtu (7/9/2013) malam WIB, ia sukses merebut pole position. Dengan raihannya tersebut, Vettel menyatakan bangga dan ia tak ragu memuji kinerja tim yang mampu meningkatkan performa mobilnya.

"Sebenarnya kami tak berharap jadi yang paling kuat di sini. Tapi kedua mobil kami ada di urutan terdepan (saat memulai start). Itu adalah hasil kerja keras yang dilakukan tim selama berjam-jam," katanya.

Vettel ada di urutan terdepan setelah mampu meraih catatan waktu 1 menit 23.755 detik. Sedangkan posisi dua direbut rekannya, Mark Webber yang memiliki perolehan waktu 1 menit 23.968 detik.

"Kami sudah bertahun-tahun di sini dimana kami telah mendapatkan mobil dengan performa yang sangat baik. Dalam hal ini, kami telah melakukan pekerjaan yang benar. Jadi mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan di esok hari," ujarnya.

Sepanjang kariernya, Vettel tercatat sudah meraih 40 pole position. Sedangkan untuk Red Bull, dengan ini mereka berarti sudah 50 kali menampatkan pembalapnya di posisi terdepan saat memulai balapan.

"Suatu kinerja tim yang fantastis karena kami mendapatkan pole position ke-50 untuk tim, dan ke-40 untuk Vettel. Kami punya mobil yang cepat, jadi kami akan melakukan yang terbaik pada balapan besok demi mendapat poin yang terbaik di esok hari," ungkap ketua tim Red Bull, Christian Horner.

Untuk sementara, Red Bull ada di peringkat teratas pada klasemen kelas konstruktor. Dari 11 kali balapan, Red Bull sudah mampu meraih 312 poin. Sedangkan di level pembalap, Vettel ada di posisi puncak klasemen dengan torehan 197 poin dan Webber yang mengantungi 115 poin menduduki peringkat lima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya