Musim Depan, Felipe Massa Tinggalkan Ferrari

Pembalap asal Brasil Felipe Massa menyatakan tahun 2014 nanti dirinya tak lagi bersama tim Ferrari.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 11 Sep 2013, 11:40 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2013, 11:40 WIB
felipe-massa-130911b.jpg

Setelah menunggu lama, akhirnya terungkap juga soal kejelasan karier Felipe Massa bersama Ferrari di musim depan. Massa yang saat ini sudah berusia 32 tahun mengatakan tak akan lagi bekerja sama dengan tim yang telah dibelanya sejak 2006 lalu.

"Pada 2014 saya tak akan lagi mengemudikan Ferrari. Saya ingin berterima kasih pada tim untuk semua kemenangan yang sangat luar biasa kita alami bersama-sama. Terima kasih juga pada istri dan semua keluarga saya. Lalu untuk fans dan semua sponsor. Saya selalu menerima dukungan yang besar dari kalian," ungkap Massa.

Sebelum Massa mengatakan demikian, media sudah lebih dulu mendengar niatan sang pembalap dan pihak Ferrari untuk mengakhiri kerja sama mereka. Bahkan Ferrari disebut-sebut akan segera menghubungi pembalap Lotus-Renault, Kimi Raikkonen untuk menggantikan peran Massa dan menjadi tandem baru bagi Fernando Alonso.

Namun baik Ferrari maupun Massa belum memberikan komentarnya soal itu. Khusus untuk Massa, ia lebih memilih fokus untuk meningkatkan penampilannya di tujuh balapan tersisa.

"Saat ini saya hanya ingin bekerja lebih keras dengan Ferrari," ucapnya.

Belum diketahui tim mana yang bakal diperkuat Massa musim depan. Namun pembalap asal Brasil tersebut menginginkan bergabung bersama tim yang memiliki mobil dengan kemampuan yang lebih kompetitif.

"Untuk tahun depan, saya ingin mencari satu tim yang dapat memberikan mobil yang lebih kompetitif untuk memenangkan banyak balapan dan memberikan tantangan pada kejuaraan. Itu tetap jadi tujuan terbesar saya. Terima kasih semua," tegasnya.

Hingga kini Massa masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen pembalap. Namun lima tahun lalu, ia bersama Ferrari sukses berada di posisi kedua klasemen akhir dan itu menjadi capaian terbaiknya di ajang Formula 1. (Vin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya