Timnas Turunkan Skuat Terbaik, Laos Kehilangan Pilar Utama

Timnas Indonesia bermain dengan skuat terbaik. Sementara Laos, yang diasuh pelatih Chandalaphone Liepvisay, kehilangan tiga pilar utamanya.

oleh Ulul Azmi diperbarui 08 Okt 2013, 15:25 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2013, 15:25 WIB
timnas-130921b.jpg
Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni laga perdana kualifikasi Piala Asia (AFF) U-19 2014 melawan Laos di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/13) pukul 20.00 WIB. Sang pelatih Garuda Jaya Indra Sjafri mengusung target tiga poin dan akan menurunkan punggawa terbaiknya.

Dilihat dari latihan terakhir yang digelar Senin 7 Oktober, kemungkinan pemain yang bakal diturunkan sebagai starter dari 23 pemain yang ada, tidak jauh berbeda dengan yang tampil di final Piala AFF 2013 melawan Vietnam, bulan lalu.

Menggunakan formasi 4-3-3, Indra menurunkan trisula Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, dan Ilham Udin Armaiyn di barisan depan. Sedangkan di lini tengah akan diisi Zulfiandi, Muhammad Hargianto, dan Evan Dimas.

Di lini belakang, Indra menempatkan Putu Gede, Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama, dan Fatchu Rohman, sebagai tembok pertahanan. Terakhir, di bawah mistar bakal dikawal Ravi Murdianto.

Sementara Laos, yang diasuh pelatih Chandalaphone Liepvisay disebut-sebut telah kehilangan tiga pilar utamanya kiper Soukthavy Soundala, bomber Lembo Saysana, dan gelandang Phoutthasay. Sang pelatih Laos kemungkinan akan memakai memainkan formasi 4-4-2. (Vin)

Prakiraan starting eleven Indonesia vs Laos:

Indonesia (4-3-3): Ravi Murdianto, Putu Gede, Hansamu Yama, Sahrul Kurniawan, Fatchu Rohman; Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Zulfiandi; Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Ilham Udin Armaiyn

Laos (4-2-2): Niphavong, Keola, Khampaseut, Kettavong, Seangdouanphachan; Sithanong, Saysana, Natphasouk, Dalavong, Sihavong, Kongmathilath

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya