Vettel: Ini Hasil Kerja Keras Tim

Sebastian Vettel mencatat sejarah setelah menang di GP Jepang. Vettel memuji kinerja Tim Red Bull yang diakui Vettel luar biasa.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Okt 2013, 15:43 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2013, 15:43 WIB
vettel-sebastian-131013b.jpg

Juara Formula 1 musim lalu, Sebastian Vettel, tetap tampil impresif dan konsisten di musim ini. Konsistensi tersebut ditunjukan Vettel dengan terus memimpin klasemen musim ini. Bukan hanya itu, Vettel pun berhasil mencatatkan sejarah di musim ini.

Setelah menang di Seri Grand Prix Jepang, Minggu (13/10/13), Vettel pun membukukan lima podium pertama berturut-turut. Torehan ini pun membuat Vettel menjadi pembalap keenam dalam sejarah F1 yang berhasil memenangkan lima atau lebih seri F1 berturut-turut. Dia atas Vettel ada Alberto Ascari sembilan), Michael Schumacher (tujuh, enam, dan lima), Jack Brabham, Jim Clark, dan Nigel Mansell yang memenangkan lima podium berturut-turut.

Kemenangan ini pun menjadi kemenangan kesembilan Vettel di musim ini yang sekaligus memantapkan posisinya di puncak klasemen di musim ini. Hingga saat ini, Vettel telah membukukan 197 poin, disusul Fernando Alonso dari Ferrari dengan 207 poin. Namun, seluruh kemenangan ini tidak membuat Vettel jemawa. Di mata Vettel, hasil yang dicapainya merupakan kerja keras Tim Red Bull.

"Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada seluruh penggemar yang memberikan dukungan atas apa yang telah kami raih, dan saya sangat menghargai dukungan anda," ujar Vettel kepada BBC.

Vettel mengakui jika dirinya memulai start di seri ini dengan sangat buruk. Namun, pembalap berusia 26 tahun itu mencoba bersabar dan mulai menyalip lawan-lawannya. Beberapa keputusan tim mekanik Red Bull pun diakui Vettel berhasil membuat penampilannya lebih baik, dan tampil menjadi juara.

"Keputusan (soal ban) telah kami rumuskan sejak putaran pertama, karena kami bertahan dengan ban yang telah kami gunakan sejak awal. Hal itu tidaklah mudah, karena harus berhenti untuk dua kali, terutama di tengah-tengah balapan, tapi kami berhasil tampil dengan baik," pungkas Vettel.(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya