Made Wirawan Siap Jaga Gawang Indonesia Lawan China

Seandainya diturunkan melawan China, saya sangat siap," kata I Made Wirawan, penjaga gawang Timnas Senior Indonesia.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Okt 2013, 14:36 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2013, 14:36 WIB
i-made-wirawan-131014b.jpg
Pelatih Timnas Senior Indonesia Jacksen F Tiago memberikan sinyal akan memainkan I Made Wirawan sebagai penjaga gawang utama untuk menghadapi China dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2013) malam WIB.

Sebelumnya, posisi penjaga gawang utama selalu ditempati Kurnia Meiga. Namun, kiper Arema Indonesia itu tidak dipanggil Jacksen karena tengah berkonsentrasi dengan Timnas U-23.

Selain Made Wirawan, Jacksen sebenarnya memiliki altrenatif lain, yakni Choirul Huda dan Jandia Eka Putra. Namun, Jacksen sepertinya akan menjatuhkan pilihan kepada Made.

Meski belum diketahui pasti, Made menyatakan siap jika dimainkan. "Saya dan tim sudah melakukan latihan terbaik dan sudah siap bermain," kata kiper Persib Bandung tersebut dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (14/10/2013).

"Kami ingin memberikan yang terbaik untuk negara dan bangsa. Kami siap bermain. Seandainya diturunkan melawan China, saya sangat siap," tegas Made.






POPULER

Berita Terkini Selengkapnya