Dua Penggawa Timnas U-19 Berlatih dengan Mantan Klubnya

Ilham mengaku dirinya banyak diminta sejumlah klub lokal di Ternate untuk mengikuti pertandingan antarklub lokal.

oleh Ulul Azmi diperbarui 16 Okt 2013, 22:30 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2013, 22:30 WIB
2-pemain-timnas-131016c.jpg
Dua penggawa Tim Nasional Indonesia asal Ternate, Maluku Utara, Ilham Udin Armaiyn dan Mahdi Fahri Albaar akan mengisi masa liburan dengan berlatih dengan mantan klubnya. Kedua pemain itu sama-sama mengemban ilmu sepak bola di Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Gamalama.

"Saya pertama kali mengenal teknik bermain bola ketika bergabung dengan klub SSB Tunas Gamalama dan sekarang saya manfaatkan liburan ini untuk berlatih bersama teman-teman di klub ini," tutur Ilham di Ternate, Rabu (16/10/13).

Ilham bergabung dengan SSB Tunas Gamalama pada 2008 saat masih duduk di bangku SMP. Ia mengatakan, berlatih di SSB Tunas Gamalama adalah selain untuk reuni dengan rekan-rekannya juga untuk menjalani instruksi pelatih Timnas U-19 Indra Sjafrie untuk menjaga kebugaran.

Ilham mengaku dirinya banyak diminta sejumlah klub lokal di Ternate untuk mengikuti pertandingan antarklub lokal. Namun, ia tidak menerima tawaran tersebut. Sesuai arahan pelatih, para penggawa Garuda Muda tidak memperkenankan mengikuti pertandingan sepak bola yang berpotensi menimbulkan cedera karena terkait persiapan menghadapi putaran final Piala AFC U-19 di Myanmar tahun depan.

Ilham juga mengaku mendapat tawaran dari klub peserta Liga Indonesia, namun belum menjawab tawaran itu karena harus berkoordinasi dengan pelatih timnas.

Ketika bersekolah di SMK Binter Ternate, Ilham dan Mahdi berhasil mengantarkan sekolahnya menjadi juara Liga Pendidikan Indonesia tahun 2011 di Jawa Barat. Ilham bahkan menjadi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.(Ant/lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya