Misi Juventus Raih Kemenangan

Sekarang ini, tim asuhan Antonio Conte itu berada di posisi ke-3 klasemen sementara dengan mengantongi 22 poin.

oleh Ulul Azmi diperbarui 30 Okt 2013, 21:20 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2013, 21:20 WIB
juventus-catania-131029c.jpg
Juventus mengincar hasil positif saat menjamu Catania di Juventus Stadium dalam lanjutan Seri A Italia, Kamis (31/10/2013) dinihari WIB. Pasalnya, tambahan tiga poin bakal membawa tuan rumah terus berada dalam trek guna mempertahankan gelar juara bertahan.

Sekarang ini, tim asuhan Antonio Conte itu berada di posisi ke-3 klasemen sementara dengan mengantongi 22 poin. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan tertinggal lima angka dengan AS Roma yang berada di puncak. Maka dari itu, kemenangan akan menjadi harga mati bagi Nyonya Tua apabila ingin mempertahankan gelar.

"Ini adalah pertandingan penting bagi kami untuk bisa terus berada di papan atas. Namun, kami memiliki modal yang sangat berharga untuk melakoni laga nanti. Yang jelas, kami harus meraih kemenangan agar bisa terus bersaing memperebutkan posisi teratas," ucap Konte seperti dilansir Football Italia, Selasa (29/10/2013).

Pada pekan sebelumnya (pekan ke-9), pasukan Conte menenggelamkan Genoa 2-0. Kemenangan tersebut menyudahi dua kekalahan sebelumnya secara beruntun dari Fiorentina dan Real Madrid di Liga Champions.

Akan tetapi pada laga nanti, Juventus akan kehilangan Fabio Quagliarella, Mirko Vucinic, Stephan Lichtsteiner dan Simone Pepe. Kendati demikian, Bianconeri masih dapat mengandalkan beberapa pemain bintangnya seperti Carlos Tevez, Paul Pogba dan Fernando Llorente.

Sementara itu Catania, memiliki modal buruk saat tandang ke Juventus Stadium. Tim asuhan Rolando Maran tersebut tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir. Akibatnya, Rossazzurri terancam masuk zona degradasi dengan menempati posisi ke-17 koleksian 6 poin.

Dengan kondisi tersebut, maka di atas kertas Juventus jauh diunggulan atas Catania dengan persentase 70-30.(lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya