Belajar dari Napoli, Roma Tak Mau Remehkan Chievo

Pelatih AS Roma Rudi Garcia tak mau meremehkan Chievo yang kini terdampar di dasar klasemen. Garcia meminta anak asuhannya tetap waspada.

oleh Dahlan Iskan diperbarui 30 Okt 2013, 15:25 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2013, 15:25 WIB
rudi-garcia-131030b.jpg
Kisah indah AS Roma di bawah asuhan Rudi Garcia berlanjut pada akhir pekan lalu ketika mereka mengukir rekor baru di Liga Italia dengan menorehkan sembilan kemenangan berturut-turut di awal musim.

Kemenangan 1-0 mereka di markas Udinese semakin impresif karena bek Maicon diusir ke luar lapangan pada awal babak kedua dan Udinese tidak pernah kalah di kandang selama lebih dari setahun.

Ujian Serigala Ibukota berikutnya adalah menghadapi Chievo. Kapten Francesco Totti belum bisa diturunkan karena masih terbelit cedera. Garcia akan mengandalkan pemain Maroko Mehdi Benarti untuk mendukung para penyerang.

Melihat dari hasil pertandingan antara Napoli dengan tim pendatang baru Sassuolo yang berakhir 1-1, Garcia tidak mau tidak mau memandang sebelah mata tim berjuluk Keledai-keledai Terbang tersebut.

"Meski kami telah memenangi pertandingan tersulit kami sejauh ini pada musim ini (lawan Napoli), semua orang berpikir kami telah memenangi laga melawan Chievo," kata Garcia kepada Roma Channel, Rabu (30/10/2013).

"Di Italia, semua pertandingan berat, dan yang satu ini bahkan akan semakin berat. Lihat yang terjadi pada pertandingan Napoli melawan Sassuolo sebagai contoh," tambah pria 49 tahun tersebut.

"Sembilan kemenangan merupakan hal luar biasa, namun kami harus tetap menjaga laju (kemenangan) kami berlanjut. Dimulai dengan Kamis," kata pria yang memimpin Lille menjuarai Liga Prancis pada 2011 itu. (Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya