[Full Time] Borriello Bawa Roma Atasi Chievo

Gol tunggal Marco Borriello ke gawang Chievo membawa AS Roma meraih kemenangan ke-10 secara beruntun di Liga Serie A Italia.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Nov 2013, 05:19 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2013, 05:19 WIB
marco-borriello-2-131101a.jpg
AS Roma mencetak sejarah dengan menjadi tim pertama yang meraih 10 kemenangan beruntun di Liga Serie A Italia. Kemenangan ke-10 skuat asuhan Rudi Garcia ini diraih atas Chievo di Stadion Olimpico, Jumat (1/11/2013) dinihari WIB.

Tambahan tiga angka membuat Roma tetap di puncak klasemen sementara dengan poin 30, unggul lima angka dari Napoli yang sehari sebelumnya menang 2-1 atas Fiorentina. Sementara bagi Chievo, kekalahan ini membuat skuat asuhan Giuseppe Sannino berada di dasar klasemen dengan poin 4.

Tanpa sang kapten Francesco Totti dan Gervinho yang mengalami cedera, Roma kesulitan untuk membongkar pertahanan Chievo yang bermain bertahan sejak awal laga. Upaya menjebol gawang tim tamu lewat tendangan jarak jauh juga belum membuahkan hasil berkat penampilan gemilang kiper Christian Puggioni. Alhasil, hingga turun minum skor tetap 0-0.

Di babak kedua, Roma tetap bermain menyerang. Namun, para pemain Chievo bermain disiplin untuk menahan gempuran Serigala Roma.

Belum juga mampu mencetak gol, pelatih Rudi Garcia memainkan Alessandro Florenzi pada menit ke-59 menggantikan Marquinho. Baru delapan menit di lapangan, Florenzi bisa memecah kebuntuan. Berawal dari akselerasi di sisi kiri kotak penalti Chievo, ia melepas umpan ke depan gawang yang langsung ditanduk Marco Borriello.

Unggul 1-0, Roma kian bersemangat untuk menambah gol. Namun, keasyikan menyerang membuat mereka sedikit lengah. Di menit ke-74, Chievo mengancam gawang Roma. Akan tetapi, kiper Morgan De Sanctis menggagalkan peluang tersebut.

Borriello nyaris mencatatkan kembali namanya di papan skor di menit ke-80. Namun, sepakan jarak dekat penyerang berusia 31 tahun itu memanfaatkan umpan dari Florenzi masih bisa diblok Puggioni. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk Roma tidak berubah.(Bog)

Susunan pemain

AS Roma: Morgan De Sanctis; Dodo (Federico Balzaretti, 65), Leandro Castan, Mehdi Benatia, Vasilis Torosidis; Kevin Strootman, Marquinho (Alessandro Florenzi, 59), Miralem Pjanic (Michael Bradley, 81) Daniele De Rossi; Adem Ljajic, Marco Borriello

Chievo: Christian Puggioni; Dario Dainelli, Gennaro Sardo, Boukary Drame (Marcelo Estigarribia, 66), Nicolas Sebastien Frey; Claiton (Paul Papp, 62), Simone Bentivoglio (Boadu Acosty, 77),  Luca Rigoni, Perparim Hetemaj, Alberto Paloschi, Sergio Pellissier

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya