Meski Peluang Tipis, Timnas Indonesia Tak Mau Menyerah

Meski berat, Boaz Salossa dan kawan-kawan akan tetap tampil maksimal.

oleh Ulul Azmi diperbarui 18 Nov 2013, 16:47 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2013, 16:47 WIB
timnas-131118b.jpg
Peluang Tim Nasional Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2015 sangat tipis. Pasalnya, tim asuhan Jacksen F Tiago berada di dasar klasemen sementara Grup C dengan mengemas 1 poin.

Kendati demikian, pertandingan melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Selasa (19/11/2013) nanti dalam lanjutan kualifikasi, tidak akan dianggap remeh. Boaz Salossa dan kawan-kawan akan tetap tampil maksimal.

"Kami akan berjuang pada besok dan bermain maksimal. Kami akan menjaga harga diri dan nama baik indonesia dalam pertandingan lawan Irak nanti," kata gelandang bertahan Indonesia, Taufiq di Senayan, Selasa (18/11/2013).

Terkait peluang lolos ke putaran final di Australia nanti, Taufiq hanya mengatakan sebagai pemain ia dan rekan-rekannya bakal melakukan yang terbaik.

"Kami akan bekerja keras. Masalah lolos tidak lolos yg penting kami akan menjaga nama baik indonesia," ujarnya.

Untuk bisa lolos, Indonesia minimal harus duduk di posisi ke-2 pada akhir klasemen nanti. Sekarang ini peringkat ke-2 di tempati China yang mengantongi 7 poin. Sementara pimpinan klasemen dipegang oleh Arab Saudi denganj 12 poin.

Melawan Irak adalah pertandingan kelima Tim Garuda di babak kualifikasi sebelum melawan Arab Saudi pada partai pamungkas, awal tahun depan. Dengan hanya memiliki sisa dua pertandingan di tangan jelas akan sulit mengejar posisi ke-2 yang kini di tempati China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya