Negredo vs Soldado: Adu Tajam Dua Striker Spanyol

Persaingan keduanya diwarnai dengan kesamaan yang melekat pada diri masing-masing.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 24 Nov 2013, 10:15 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2013, 10:15 WIB
city-tottenham-131123c.jpg
Pertarungan dua ujung tombak asal Spanyol, Alvaro Negredo dan Roberto Soldado akan terjadi di laga Manchester City kontra Tottenham Hotspur, Minggu (24/11/2013) malam WIB. Bertempat di Etihad Stadium, dua pemain tersebut diyakini akan adu ketajaman di depan gawang lawan masing-masing.

Banyak kesamaan antara dua pemain ini. Baik Negredo dan Soldado sama-sama baru mengemas empat gol di Liga Premier musim ini. Keduanya pun sama-sama telah memainkan 11 pertandingan di musim pertamnya di Liga Premier.

Selain kewarganegaraan dan torehan gol, kesamaan lainnya yaitu mereka berdua pernah bermain untuk Real Madrid. Nasib Negredo dan Soldado pun nyaris serupa karena saat di Madrid, jasanya jarang diandalkan pelatih kala itu. Negredo akhirnya dijual ke Sevilla dan Soldado dibuang ke Getafe.

Bersama Sevilla, Negredo membuktikan ketajamannya. Selama empat musim bernaung di Los Nervionenses, Negredo mencatatkan 139 penampilan serta 71 gol. Torehan gol terbanyaknya ia cetak musim lalu. Sebanyak 25 gol berhasil diciptakannya di pentas La Liga.

Sementara Soldado, ia tampil subur saat memperkuat Valencia. Sebanyak 59 gol dari 101 penampilan berhasil diciptakannya di ajang La Liga. Karena prestasinya ini, ia bersama Negredo dipanggil masuk ke dalam tim nasional Spanyol.

Tentunya menarik menyaksikan keduanya beradu gengsi di Etihad Stadium. Bahkan demi membuktikan ketajaman masing-masing, mereka diyakini akan tampil mati-matian menghadapi serbuan para bek lawan.

Jika Negredo Cs menang, maka mereka yang saat ini ada di peringkat sembilan berpeluang naik ke posisi empat besar. Untuk sementara The Citizens masih mengantungi 19 poin, tertinggal satu angka dari Tottenham yang ada di peringkat tujuh.

Namun jika Soldado dan kawan-kawannya yang menang, maka merekalah yang berpeluang masuk ke posisi empat besar. Tapi jika sebaliknya, City dipastikan bakal menurunkan posisi Tottenham ke peringkat delapan klasemen sementara. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya