Legenda Milan: Ini Milan Terburuk di Era Galliani

Zvonimir Boban mengkritik pelatih Massimiliano Allegri, Ricardo Kaka, dan Saponara setelah AC Milan kalah dalam Derby della Madonnina.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 23 Des 2013, 13:11 WIB
Diterbitkan 23 Des 2013, 13:11 WIB
zvonimir-boban-131223b.jpg
Kekalahan AC Milan 0-1 dari Inter Milan dalam Derby della Madonnina di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (23/12/2013) dinihari WIB, mendapat kritik tajam dari Zvonimir Boban. Mantan gelandang Milan itu marah dengan penampilan mantan klubnya tersebut.

Saat ditanya, apakah Milan masih klub serius, Boban menjawab ketus: "Tidak, dulu ini klub serius."

Mantan pemain Timnas Kroasia itu mengaku belum pernah melihat Milan selemah ini sejak Silvio Berlusconi berkuasa pada 1986 dan menempatkan CEO Adriano Galliani dalam manajemen tim.

"Saya belum pernah melihat Milan yang dijalankan dengan cara yang kurang serius daripada sekarang," gerutu Boban seperti dilansir Goal. "Ini yang terburuk dari era Galliani."

"Musim lalu, Milan bermain dengan baik, bahkan dalam beberapa pertandingan di mana mereka tidak mendapatkan poin. Anda tidak melihat itu sekarang."

Boban juga mengecam sejumlah pemain dan pelatih Massimiliano Allegri. "Milan jelas membantu Inter memenangkan laga ini. Mazzarri lebih siap dan lebih baik dalam pergantian tim di babak kedua," ucapnya. "Saponara dan Kaka tidak melakukan apa-apa hari ini. Saponara membuat satu passing bagus untuk Balotelli dan Kaka tidak sama sekali."

Mantan gelandang Milan, Clarence Seedorf, dikabarkan akan menjadi pengganti potensial Allegri. Namun, Boban tidak sepakat dengan wacana tersebut.

"Saya berharap untuk Milan dan Seedorf sendiri, dia tidak menjadi pelatih Milan. Dia belum siap untuk itu," ujar pria yang kini menjadi komentator di Sky Sport Italia itu. (Bog)


Baca Juga:
Allegri Tak Peduli Rumor Masa Depannya di San Siro
Marchisio Ingin Perpanjang Kontrak di Juventus
Sunderland Kehabisan Waktu Hindari Degradasi

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya