Pelatih Sriwijaya FC Bicara Konflik dengan Pemain Timor Leste

Karena melakukan tindakan indisipliner, Sriwijaya akhirnya memutus kontrak sang pemain.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 28 Jan 2014, 16:54 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2014, 16:54 WIB
diago-14018c.jpg
Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit membantah kabar yang menyebut dirinya memiliki hubungan buruk dengan Diogo Santos Rangel. Subangkit yang tengah mempersiapkan timnya jelang hadapi laga perdana Indonesia Super League (ISL), 2 Februari 2014 mendatang mengaku tak memiliki masalah apapun dengan pemain kebangsaan Timor Leste tersebut.

"Tidak ada konflik antara saya dengan Diogo atau tim pelatih lainnya. Saat menjalani babak 8 besar IIC di Malang, kami masih sering berkomunikasi. Namun sepulang dari sana, dia tidak pernah berlatih lagi tanpa izin atau alasan yang jelas. Dengan mepetnya waktu jelang ISL, kami harus segera mencari penggantinya," ungkap Subangkit.

Diogo memang melakukan tindakan indisipliner. Ia mangkir dari latihan sebanyak tiga kali. Diogo juga memutus komunikasi dengan pihak manajemen tim. Akibatnya, Sriwijaya memutuskan untuk memecat sang pemain.

"Diogo pemain yang punya skill yang baik, namun klub sepakbola profesional sangat mengedepankan disiplin. Hal tersebut sangat penting, tidak peduli setenar apapun, pemain harus patuh kepada peraturan klub," tegas Muchendi selaku Asisten Manajer Sriwijaya.

"Kami sudah layangkan surat peringatan secara tertulis pada Sabtu (25/1/2014) lalu. Termasuk juga meminta bantuan dari agennya. Namun Ratna Mustika selaku agennya juga mengaku sulit untuk menghubungi Diogo," tuturnya lagi.

Sejauh ini, belum diketahui siapa pemain yang akan menggantikan Diogo. Sebelumnya, Sriwijaya sudah lebih dulu mendepak pemain asing lain yakni Igor Radovanovic. Oleh Subangkit, pemain kebangsaan Bosnia-Herzegovina itu dinilai tampil tak sesuai harapan. (Van)

Baca Juga:
Sriwijaya FC Pecat Pemain Asal Timor Leste
Pemain Timnas U-19 Bisa Kuliah di UNY Tanpa Tes
Tiga Pemain Persib Absen di Laga Uji Coba
Ini Jadwal Lengkap Persija Jakarta di ISL Musim 2014
Garuda Indonesia Tingkatkan Kerjasama dengan Liverpool


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya