10 Tips Siapkan Pernikahan Hemat dan Berkesan

Sebenarnya untuk membuat sebuah pernikahan yang berkesan, tidak melulu harus dengan biaya yang tinggi.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 16 Jun 2015, 06:13 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2015, 06:13 WIB
10 Tips Siapkan Pernikahan Hemat dan Berkesan
Sebenarnya untuk membuat sebuah pernikahan yang berkesan, tidak melulu harus dengan biaya yang tinggi.

Citizen6, Jakarta Menikah adalah sebuah peristiwa besar yang dialami oleh seseorang, terlebih bagi perempuan. Karena perayaan pernikahan hanya akan dilakukan sekali seumur hidup, pasti banyak diantara Anda yang ingin merayakannya dengan sangat berkesan. Itulah mengapa perempuan biasanya sangat detail dalam memikirkan persiapan pernikahannya, dan tidak jarang keinginan untuk membuat sebuah pesta pernikahan yang diinginkan terpentok dengan biaya yang tinggi. 

Sebenarnya untuk membuat sebuah pernikahan yang berkesan, tidak melulu harus dengan biaya yang tinggi. Anda bisa mendapat sebuah pernikahan yang sederhana tetapi tidak terlupakan. Berikut ulasannya.

1. Saat sudah memutuskan untuk melangsungkan pernikahan, segera diskusikan rencana tersebut dengan keluarga. Tidak ada salahnya untuk jujur dengan anggaran yang Anda dan pasangan miliki. Siapa tahu ada anggota keluarga yang bisa bantu memecahkan masalah yang Anda hadapi, misalnya punya kenalan pihak katering, fotografer, pembuat undangan atau lokasi yang bisa memudahkan sekaligus mengirit biaya.

2. Buat daftar harga dan anggaran biaya supaya Anda bisa lebih fleksibel dalam memilih apa saja yang dibutuhkan saat pesta pernikahan. Anda juga tidak perlu memaksakan diri untuk membeli hal-hal yang bersifat hanya sebagai pelengkap. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya