Waspadai 5 Hal Ini Saat Mudik Lewat Jalan Tol

Salah satu agenda wajib saat menyambut hari kemenangan ini adalah mudik ke kampung halaman.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Jul 2015, 11:03 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2015, 11:03 WIB
Waspadai Hal Ini Saat Mudik Lewat Jalan Tol
Salah satu agenda wajib saat menyambut hari kemenangan ini adalah mudik ke kampung halaman.

Citizen6, Jakarta Lebaran tinggal menghitung hari, Umat Islam kini disibukkan dengan kegiatan untuk menyambut Idul Fitri. Salah satu agenda wajib saat menyambut hari kemenangan ini adalah mudik ke kampung halaman. Kegiatan pulang kampung ini biasanya dilakukan dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Keselamatan tentu menjadi hal penting yang harus diperhatikan saat melakukan perjalanan mudik. Selain faktor kendaraan  yang aman, stamina saat membawa kendaraan, para pemudik juga harus waspada terhadap jalan yang dilalui ketika akan mudik. Terlebih dengan akses jalan tol yang biasanya menunjukan peningkatan tingginya kecelakaan saat arus mudik. Lantas apa saja yang harus diwaspadai saat mudik lewat jalan tol? Berikut ulasannya.

1. Waspada Jalanan Lurus dan Mulus yang Memicu Kecepatan Tinggi

Pemudik sebaiknya menjaga kecepatan ketika sedang berkendara melewati jalan tol. Kondisi   jalan tol yang lurus dan mulus biasanya memicu pengendara untuk menambah kecepatan tanpa memperhatikan rambu-rambu lalu lintas. Batas kecepatan di jalan tol hanya 80 km/jam, namun karena kondisi jalan yang lurus dan mulus, biasanya pengendara memacu kendaraan sampai 120 km/jam. Hal ini tentu berpotensi besar menyebabkan kecelakaan.

Selengkapnya

Pengirim:

Unik

  **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya