Robot Vacuum Cleaner, Kelak Gantikan Asisten Rumah Tangga?

Robot vacuum cleaner dikabarkan bisa menggantikan peran asisten rumah tangga.

oleh Fitri Haryanti Harsono diperbarui 17 Apr 2016, 13:00 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2016, 13:00 WIB
Robot Vacuum Cleaner, Kelak Gantikan Asisten Rumah Tangga?
Robot vacuum cleaner dikabarkan bisa menggantikan peran asisten rumah tangga.

Citizen6, Jakarta Memasuki era globalisasi yang berkembang cepat, kamu yang berprofesi sebagai karyawan sering kali disibukkan dengan tumpukan pekerjaan di kantor. Rasa lelah bisa saja membuat kamu hilang semangat membersihkan rumah. Kini, kamu tak perlu khawatir, robot vacuum cleaner (pembersih debu otomatis) mampu membersihkan lantai.

Keunggulan robot vacuum cleaner dikabarkan bisa menggantikan peran asisten rumah tangga. Bagi beberapa orang, solusi menyewa asisten rumah tangga dianggap sulit. Hal ini dikarenakan anggaran yang pas-pasan untuk menggaji sang asisten rumah tangga.

  • Si Robot Vacuum Cleaner Lebih Unggul

Fitur menarik yang dimiliki robot vacuum cleaner berupa auto scheduling (jadwal otomatis). Kamu bisa mengatur waktu si robot untuk bekerja pada jam tertentu. Misal, sebelum berangkat ke kantor, kamu dapat mengatur robot untuk bekerja pada jam 12 siang.

Robot akan bekerja sendiri mengelilingi lantai rumah, menyapu, mengisap debu,  dan mengepel lantai secara otomatis setiap jam 12 siang. Bayangkan, saat pikiran kamu sedang njlimet karena urusan kantor ternyata si robot vacuum cleaner sedang bekerja membersihkan rumah. Sesampainya di rumah, kamu akan disambut lantai yang bersih.

Forum Liputan6

  • Kinerja Robot Vacuum Cleaner Lebih Bersih

Percaya atau tidak, tingkat kebersihan lantai yang dikerjakan robot vacuum cleaner ternyata menghasilkan lantai yang lebih bersih dan kinclong. Hal ini dikarenakan vacuum cleaner memiliki sistem kerja yang rapi dan teratur. Debu dan kotoran dapat dilibas secara maksimal tanpa harus mengepel lantai dengan tangan sendiri.

Hebat, praktis, dan pintar. Testimoni positif diberikan oleh para konsumen robot vacuum cleaner. Mayoritas konsumen merasa puas karena tidak ada lagi debu-debu halus yang tertinggal di lantai setelah dibersihkan dan disedot oleh si robot pintar.

Ingin tahu kelanjutan artikelnya, silakan baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya