Pekerja Singapura Paling Tak Bahagia di Asia, Indonesia?

Konon, uang bukan satu-satunya hal yang membuat seorang pekerja bahagia.

oleh Karmin Winarta diperbarui 02 Okt 2016, 12:02 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2016, 12:02 WIB
Pekerja Singapura Paling Tak Bahagia di Asia, Indonesia?
Pekerja Singapura Paling Tak Bahagia di Asia, Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta Konon, uang bukan satu-satunya hal yang membuat seorang pekerja bahagia. Karena itu banyak perusahaan selain memberi upah tinggi kepada karyawannya, mereka berusaha mempertahankan karyawan yang berprestasi tersebut agar tak hengkang ke perusahaan kompetitor.

Negara-negara mana saja di Asia yang pekerjanya paling bahagia? Berdasarkan survey yang dilakukan oleh JobStreet, tampaknya pekerja di Singapura dan Malaysia adalah pekerja yang paling tidak bahagia di Asia.

Seperti dilansir worldofbuzz, survei ini dilakukan di 7 negara dengan jumlah responden lebih dari 67.000 orang. Singapura berada di peringkat pertama dengan poin 5, 09, sedangkan Malaysia berada di bawahnya dengan poin 5,22.

Sedangkan pekerja paling berbahagia di Asia adalah pekerja Filipina. Dalam survey ini, Filipina memperoleh poin tertinggi sebesar 6,25. Sedangkan pekerja Indonesa berada di peringkat kedua dengan poin 6.16.

Berikut peringkat lengkap kebahagiaan pekera di 7 negara Asia:

1. Filipina, 6,25

2. Indonesia, 6,16

3. Thailand 5,74

4. Hongkong 5,56

5. Vietnam 5,48

6. Malaysia 5,22

7. Singapura 5,09

Dalam survey tersebut terungkap, ketidakbahagiaan atau ketidakpuasan seorang karyawan dikarenakan oleh beberapa hal diantaranya adalah kepemimpinan yang buruk, pelatihan yang minim dan karir yang tak berkembang.

Faktor lainnya adalah tentang reputasi perusahaan, kenyamanan di tempat kerja dan hubungan dengan teman kerja. Hal ini terjadi di Malaysia, Singapura dan Hongkong.

Apa yang membuat mereka lebih bahagia? Hasil survei menyatakan, pekerja di Singapura akan lebih puas atau bahagia jika mereka mendapatkan pekerjaan baru (30%), memiliki gaji yang lebih tinggi (19%) dan memperoleh rewards karena prestasi yang telah diraihnya (9%).

Bagaimana, sebagai pekerja, apakah kamu sudah bahagia?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya