Hendak Curang Saat Ujian SIM, Aksi Pria Ini Terbongkar

Usaha seorang pria untuk menyontek saat ujian SIM dengan menggunakan wig terbongkar

oleh Sulung Lahitani diperbarui 01 Jan 2018, 15:05 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2018, 15:05 WIB
Hendak Curang Saat Ujian SIM, Aksi Pria Ini Terbongkar
Usaha seorang pria untuk menyontek saat ujian SIM dengan menggunakan wig, terbongkar

Liputan6.com, Jakarta Usaha seorang pria untuk berbuat curang saat ikut ujian untuk surat izin mengemudi (SIM) kandas di tengah jalan setelah seorang petugas melihat keanehan pada pria itu. Sang pria yang tidak disebutkan namanya itu mengikuti ujian tes tertulis di Kunming, ibu kota Provinsi Yunnan.

Meski tidak dijelaskan secara rinci pelanggaran yang ia lakukan, dipastikan pria itu berbuat curang dengan menggunakan rambut palsu. Di balik rambut palsu yang dikenakan oleh pria itu, terdapat perangkat pendengar serta earpiece yang tersambung dengan ponsel yang diletakkan di tempat berbeda.

Melansir dari Yunnan.cnn, seorang petugas merasa curiga saat melihat pria itu yang terus-menerus melihat sekeliling ruangan dan mengotak-atik rambutnya saat ujian berlangsung. Sang petugas pun langsung mendekati pria itu.

 


Selanjutnya

Ketika digeledah, barulah diketahui kalau pria itu mengenakan rambut palsu untuk berbuat curang. Petugas segera membawa pria itu ke petugas keamanan untuk diinterogasi lebih lanjut.

Tidak dijelaskan apakah pria yang menyontek itu menghadapi tuntutan pidana, tapi yang pasti, ia dilarang untuk mengikuti tes mendapatkan SIM untuk setahun ke depan. Tes untuk mendapatkan SIM di tiap negara bagian di Tiongkok bervariasi, tapi di Yunnan sendiri tesnya berupa soal dalam bentuk dua esai tertulis dan dua paket pengetahuan umum.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya