Merasakan 1 dari 7 Tanda Ini, Berarti Pasanganmu Posesif

Untuk menghindari pasangan yang posesif, ada baiknya kamu mengetahui tujuh tanda berikut.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 06 Apr 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2018, 15:00 WIB
Merasakan 1 dari 7 Tanda Ini, Berarti Pasanganmu Posesif
Untuk menghindari pasangan yang posesif, ada baiknya kamu mengetahui 7 tanda berikut. (Sumber Foto: Youqueen)

Liputan6.com, Jakarta Rasa ingin memiliki yang terlalu berlebihan atau posesif dalam hubungan adalah salah satu tanda hubungan yang beracun. Ada yang menutupinya dengan dalih sayang atau takut kehilangan, tapi yakinlah hal tersebut hanya akan menyakitimu secara perlahan.

Untuk menghindari pasangan yang posesif, ada baiknya kamu mengetahui tujuh tanda berikut, seperti yang dilansir dari Brightside.

1. Mengisolasimu dari teman-teman dan keluarga

Larangan untuk menghubungi teman atau bahkan keluarga adalah pertanda bahaya hubungan yang sedang kamu jalani. Sikap posesif seperti itu akan membuatmu tak bisa berkembang atau mencari pertolongan saat pertengkaran terjadi.

2. Pasangan selalu cemburu

Cemburu memang tanda cinta. Namun, bila cemburu yang pasangan lakukan sudah mulai tak masuk akal, seperti tak membolehkan lawan jenis mendekatimu, kamu harus waspada. Padahal, bisa saja lawan jenis tersebut merupakan teman baik yang kamu butuhkan saat sedang berada dalam masa sulit.

 


3. Tidak menghargai keputusan yang kamu buat

Pasangan Kamu Posesif? Begini Cara Menghadapinya
Memiliki pasangan yang posesif memang harus ekstra sabar, karena segala sesuatu yang akan kamu lakukan harus mendapat persetujuan dari pasanganmu (Sumber foto: psychologytoday.com)

Berdiskusi dalam memecahkan masalah adalah tanda hubungan yang baik. Namun, bila salah satu pihak tak menghargai sama sekali keputusan apa pun yang kamu buat, atau bahkan memiliki kecenderungan untuk selalu ikut campur, ini menandakan pasanganmu posesif.

4. Kewajiban untuk mengangkat teleponnya tepat waktu

Marah saat kamu tak mengangkat panggilan yang pasanganmu lakukan adalah salah satu tanda posesif. Terlebih, bila ia tak ingin tahu alasan apa pun yang kamu berikan bahkan di saat kamu tengah sibuk sekalipun.

 


5. Tak bahagia karena terlalu sering mengalah

[Bintang] Punya Pasangan yang Pengertian Tapi Berlebihan. Pacar Kamu Posesif?
Ini tanda-tanda kamu punya pacar yang kelewat posesif. (pexels.com)

Apakah kamu merasa terbebani dengan hubungan asmara yang tengah kamu jalani? Ego pasangan yang terlalu besar dapat membuatmu lelah karena harus terus-terusan mengalah. Kamu merasa stres, ingin mengakhiri hubungan tersebut, tapi merasa takut akan kesendirian. Inilah yang membuatmu makin lama makin tampak tak sehat.

6. Pasangan tidak membiarkanmu jadi dirimu sendiri

Hubungan asmara yang baik adalah saat kamu dapat menjadi dirimu apa adanya, tanpa takut pasangan akan kecewa saat melihat sikap aslimu. Namun, apabila kamu terus-terusan berpura-pura menjadi orang lain demi membahagiakan pasangan, maka kamu tengah berada di sebuah toxic relationship.

 


7. Pasangan mengontrol apa pun yang kamu lakukan

Anda Posesif pada Pasangan? Ini Cara Mengubahnya
Anda Posesif pada Pasangan? Ini Cara Mengubahnya

Saat pasanganmu mulai mengontrol apa pun yang kamu lakukan, seperti memonitor percakapan di media sosial, memantau ponsel, atau bahkan selalu ingin agar kamu memberi tahu apa pun kepadanya, kamu harus waspada. Meski tampak peduli dan begitu cinta, pasangan yang seperti ini akan menyakitimu pelan-pelan karena merampas ruang pribadimu.

Reporter: Firda Olivia

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya